Mencari Anggota Kompolnas Pemberani

Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Republik Indonesia diharapkan mampu menjaga marwah Kepolisian Republik Indonesia sebagai penegak hukum. Untuk itu, anggota Kompolnas juga diharapkan memiliki integritas, kemampuan, serta keberanian dalam menjalankan fungsi pengawasannya terhadap Korps Bhayangkara. Panitia Seleksi Pansel yang telah dibentuk Presiden Jokowi kini bertugas mencari sosok yang tepat.

Tekad Jokowi Menggigit Mafia Migas

Kesabaran Presiden Jokowi sudah habis. Ia kemudian memastikan akan 'menggigit' mafia migas. Tekad bulat itu dimulai dengan masuknya Ahok ke Pertamina. Ahok ditugasi membenahi sektor migas khususnya terkait impor minyak dan BBM. Sementara dari sisi penegakan hukum, Jokowi berharap lembaga hukum khususnya KPK menunjukkan taringnya. Mampukah Jokowi memberantas mafia migas?

Reformasi BUMN Gaya Menteri Erick

Kementerian Badan Usaha Milik Negara atau BUMN tengah berbenah. Sejumlah perombakan dilakukan Menteri Erick Thohir. Perombakan tak hanya dilakukan di tingkat direksi atau komisaris, tetapi juga penertiban sejumlah BUMN yang dinilai sudah melenceng dari tujuannya.

Gurihnya Bisnis Buzzer Politik

Buzzer politik terus berkembang. Kegiatan mereka tak berhenti meski pesta politik telah usai. Bahkan, mereka masih saling serang demi nama baik panutannya. Puluhan juta rupiah mereka raup tiap mempromosikan panutannya. Perlu ada penertiban buzzer dari pihak-pihak terlibat.

Wajah Baru Lembaga Antirasuah Indonesia

Cukup 13 hari revisi Undang-Undang Nomor 30 tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi untuk diundangkan. DPR dan Presiden Joko Widodo kompak merevisi undang-undang yang sudah berusia 17 tahun itu. Bagaimana nasib KPK di bawah kepemimpinan Irjen Firli Bahuri Cs? Kita tunggu saja.

Welcome Ibu Kota Baru, DKI Kalimantan Timur

Kutai Kartanegara dan Penajam Paser Utara resmi ditunjuk sebagai ibu kota baru. Diperkirakan, ibu kota baru ini sudah mulai dapat ditempati pada 2024. Untuk pembangunan ibu kota baru, pemerintah membutuhkan anggaran Rp466 triliun. Usai ibu kota pindah ke Kaltim, bagaimana nasib Jakarta?

Pulau Jawa Blackout, Ada Apa dengan PLN?

Listrik padam di sebagian besar Pulau Jawa pada Minggu 4 Agustus 2019. Presiden Joko Widodo sampai geram melihat kejadian tersebut. Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PLN Sripeni Inten Cahyani, yang baru tiga hari menjabat, pun kena semprot. Muncul sejumlah spekulasi, mulai dari sabotase hingga kesalahan teknis. Ada apa dengan PLN hingga kejadian 22 tahun silam kembali terulang?

Trump-Xi Rujuk, Perang Dagang Usai?

Pertemuan Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping menjadi peristiwa paling ditunggu saat KTT G-20 di Osaka, Jepang. Keduanya pun akhirnya mau melakukan gencatan senjata atas perang dagang antara kedua negara. Langkah awal, AS akhirnya sepakat untuk tidak memberlakukan tarif baru untuk ekspor China.

Mampukah Maskapai Asing Jebol Duopoli Garuda Indonesia dan Lion Air?

Mahalnya harga tiket pesawat masih menjadi persoalan penerbangan domestik. Menko Perekonomian Darmin Nasution menyebutkan soal duopoli yang dilakukan Garuda Indonesia dan Lion Air sebagai biang keladi mahalnya harga tiket. Hal ini pun membuat Presiden Joko Widodo menelurkan wacana mengizinkan maskapai asing beroperasi di Indonesia. Apakah usul Presiden Jokowi itu mampu meruntuhkan duopoli Garuda Indonesia dan Lion Air?

Harga Tiket Pesawat Mudik: Innalillahi

Harga tiket pesawat jelang mudik melonjak setinggi langit. Padahal, pemerintah telah menaikkan tarif batas bawah dan menurunkan tarif batas atas tiket pesawat. Namun, penurunan belum terasa. Apalagi di puncak mudik seperti ini. Pemudik pun berujar, "Innalillahi."