Peserta yang diwakili dari seluruh Lembaga penyiaran dan jurnalis juga diberikan sertifikat kelulusan P3SPS

Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bali yang diwakili oleh Kepala Bidang Pengelolaan Informasi, I Gusti Bagus Kresno Dwipoyono ikut ambil bagian menjadi Narasumber dalam acara Sekolah P3SPS Bali dengan tema “Mewujudkan Kualitas Program Siaran yang Baik dan Taat Regulasi Menuju Penyiaran yang Sehat dan Bermartabat” yang diselenggarakan oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Bali bertempat di Ruang Rapat Sandat Diskominfos Provinsi Bali.

Sekolah P3SPS (Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standaar Program Siaran) berlangsung selama 2 hari, mulai dari tanggal 7 Oktober 2019 sampai dengan 8 Oktober 2019. 

Dalam acara ini juga mengundang narasumber berkompeten yaitu Komisioner KPI Pusat, Komisioner KPID Bali, ATVSI, Ketua MDA, Ketua PHDI dan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bali.

Gusti Kresno menyampaikan pemaparannya mengenai Penyiaran Konten Lokal Bali yang dilihat dari aspek pemerintahan meliputi visi Pemerintah Provinsi Bali yaitu “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” yang terdiri dari 22 misi beserta program – program yang telah berjalan dan rencana kedepan. 

Disisi lain hadir pula Narasumber dari Majelis Desa Adat (MDA), I Gusti Made Ngurah dengan pemaparan Aspek Agama di Bali dan I Nyoman Alit Putrawan selaku Bendahara PHDI menyampaikan materi tentang Aspek Adat dan Budaya Bali.

Dimoderatori oleh I Made Suarsana selaku Ketua KPID Bali berharap dengan pelaksanaan Sekolah P3SPS nantinya akan tercipta sumber daya penyiaran yang dapat memahami regulasi penyiaran untuk diterapkan dalam penyiaran. 

Peserta yang diwakili dari seluruh Lembaga penyiaran dan jurnalis juga diberikan sertifikat kelulusan P3SPS yang bisa menjadi dasar dalam mengambil kebijakan penyiaran mendatang.