Pemprov Riau juga telah membentuk Badan Kreatif Network yang bertujuan menampung kreatifitas para komunitas pelaku Ekraf

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar berjanji akan membangun Gedung Riau Creative Hub sebagai wadah untuk mempromosikan produk-produk ekonomi kreatif (Ekraf).

Demikian disampaikan oleh Gubri saat menghadiri Acara Sosialisasi Peraturan Presiden Nomor 142 Tahun 2018 tentang Rencana Induk Pengembangan Ekonomi Kreatif (Rindekraf) Nasional tahun 2018-2025, Selasa di Hotel Pangeran Pekanbaru.

"Tahun depan kita bangun Gedung Riau Kreatif, untuk mempromosikan dan menampilkan beragam produk ekonomi kreatif putra-putri daerah. Tentunya sebagai lokomotif pertumbuhan ekonomi di Riau," katanya.

Selain itu kata Gubri, Pemprov Riau juga telah membentuk Badan Kreatif Network yang bertujuan menampung kreatifitas para komunitas pelaku Ekraf.

"Pembentukan badan ini berdasarkan Peraturan Gubernur," ujarnya.

Bahkan, kata Gubri, Badan Riau Kreatif Network ini telah banyak mengikuti berbagai kegiatan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). 

Baik tingkat nasional maupun di daerah-daerah lain, dengan ujuannya untuk meningkat wawasan bagi para pengurusnya.

Gubri juga berkeinginan untuk membentuk Komisi Film di daerah. Ini dikarenakan banyaknya produksi film-film dokumenter yang telah dibuat di Provinsi Riau.