Selain menemukan parang, polisi juga menemukan pelat nomor palsu. Dalam mobil IL ditemukan pelat nomor B 1 RI.

Identitas pemilik mobil berplat B 1 RI yang membawa senjata tajam yang terparkir di Hotel Raffles, Setiabudi, Jakarta Selatan mulai terkuak.

Hal tersebut diketahui usai polisi memeriksa tersangka IL. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono menyebut jika IL mengaku memunyai gelar profesor doktor. Tak hanya itu, ia juga mengaku memunyai gelar Doctor of Philosopy atau Ph.D.

"Setelah kita lakukan pendalaman, kita cek, ternyata yang punya adalah yang sekarang terlapor Prof. Dr, mengakunya sebagai itu IL Phd, sudah di depannya ada doktor di belakangnya Ph.D," ujar Argo di Polda Metro Jaya, Senin (21/10/2019).

Selain menemukan parang, polisi juga menemukan pelat nomor palsu. Dalam mobil IL ditemukan pelat nomor B 1 RI.

"Ini ada barang bukti parang kemudian di mobil juga ada ditemukan pelat mobil yang diduga palsu karena platnya apa ? B 1 RI, kalau RI 1 kan presiden, ini B 1 RI," katanya.

Sebelumnya, polisi menangkap dua orang pria yang kedapatan membawa senjata tajam di Hotel Raffles, Jalan Prof DR Satrio, Kelurahan Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan. Dua orang tersebut berinisial IL dan HS.

Kedua orang itu awalnya dicurigai karena kendaraan mereka menghalangi lintasan tamu negara yang akan menghadiri pelantikan presiden dan wakil presiden.

Saat didekati petugas, mereka ternyata dalam kondisi tertidur dan segera dibangunkan untuk menggeser mobilnya.

Setelah digeser, polisi kemudian melanjutkan pemeriksaan terhadap kedua orang itu, dan ditemukan senjata tajam dan pelat nomor kendaraan yang diduga palsu.