Seluruh indeks Wall Street terlihat mampu menutup sesi awal pekan ini, Senin (21/10) di zona positif.

Sesi perdagangan saham awal pekan ini, Senin (21/10) di bursa Wall Street yang baru berakhir beberapa jam lalu akhirnya mampu menutup dengan sikap optimis. Seluruh indeks terlihat berakhir di zona positif dalam rentang yang bervariasi.

Pelaku pasar di Bursa Wall Street kali ini mencoba mengekspektasikan berlanjutnya  sentimen positif dari kinerja keuangan kuartal ketiga sejumlah emiten terkemuka. Sebagaimana dilaporkan pada jalannya sesi perdagangan pekan lalu, seluruh emiten yang merilis kinerja keuangannya yang berhasil membukukan kinerja gemilang.

Sejumlah emiten terkemuka disebutkan sedang bersiap merilis kinerja keuangannya pekan ini, di antaranya: Boeing, Ford Motor, Caterpillar, serta McDonald.  Untuk sementara, sentimen pada prospek hasil perundingan dagang AS-China yang rawan terancaman oleh tajamnya friksi antara Washington dan Beijing terkait dengan Hong Kong, dilupakan investor.

Gerak harga sejumlah saham terkemuka akhirnya masih bervariasi dengan kecenderungan membukukan penguatan tajam. Saham perusahaan raksasa teknologi Apple tercatat melambung 1,7%, namun meroketnya saham Apple terimbangi oleh keruntuhan saham pabrikan pesawat Boeing, yang rontok 3,8%.

Secara keseluruhan, saham-saham [ertambangan dan energi tyerlihat berhasil membukukan penguatan tajam, bersama dengan saham perusahaan perbankan serta teknologi.

Aksi optimis investor mampu bertahan hingga sesi perdagangan ditutup beberapa jam lalu. Indeks DJIA menyudahi sesi kali ini dengan menguat moderat 0,21% untuk terhenti di 26.827,64, sementara indeks S&P 500 melonjak 0,69% untuk berakhir di 3.006,72, serta indeks Nasdaq yang melambung 0,91% untuk berakhir di 8.162,99.