Firli akan meninggalkan jabatan Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) dan menggantikan Komjen Condro Kirono yang akan memasuki masa pensiun.

Inspektur Jenderal Firli Bahuri mendapatkan promosi sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri. Promosi ini dilakukan satu bulan jelang Firli dilantik sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK periode 2019-2023.

Mutasi Firli tertuang dalam surat telegram bernomor ST/3020/XI/KEP./2019 yang terbit pada Jumat, 8 November 2019. Surat telegram tersebut diteken Asisten Kapolri bidang SDM (As SDM) Irjen Eko Indra.

Firli akan meninggalkan jabatan Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) dan menggantikan Komjen Condro Kirono yang akan memasuki masa pensiun.

Dengan dipromosikannya Firli sebagai Kabaharkam, maka pangkat Firli akan disesuaikan dengan jabatan tersebut. Firli akan menyandang pangkat jenderal bintang tiga atau komisaris jenderal polisi (komjen pol).

Sepeninggalan Firli, jabatan Kapolda Sumsel akan diisi oleh Irjen Priyo Widyanto, yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim). Jabatan yang ditinggalkan Priyo akan diisi oleh Irjen Muktiono, yang saat ini menjabat sebagai Koorsahli Kapolri.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono juga mendapatkan promosi. Dia diangkat sebagai Karo Penmas Polri. Dengan promosi ini, Argo akan meraih pangkat bintang satu yakni brigadir jenderal.

Argo akan menggantikan posisi Brigjen Dedi Prasetyo yang diangkat sebagai Karo Binkar SSDM Polri. Semantara posisi Argo sebagai Kabid Humas Polda Metro Jaya akan diisi Kombes Yusri Yunus yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Penmas Divisi Humas Polri.