iPhone 12 itu akan memiliki dukungan 5G, kecepatan refresh 120Hz, kamera waktu penerbangan dan desain baru

Apple dikabarkan akan merilis iPhone 12 pada 2020. Mereka pun akan mengubah desain iPhone anyarnya itu.

Rumor sejauh ini menyebutkan iPhone baru itu akan memiliki dukungan 5G, kecepatan refresh 120Hz, kamera waktu penerbangan dan desain baru, sebagaimana dilaporkan CNET baru-baru ini.

Analis Apple Ming-Chi Kuo mengatakan bahwa Apple akan mengurangi ukuran layar iPhone 12 dari iPhone 11 Pro. Alih-alih layar 5,8 inci yang dimilikinya sekarang, ukurannya akan menjadi 5,4 inci.

PhoneArena telah mengonsolidasikan banyak rumor ke dalam beberapa terjemahan menarik yang menunjukkan konsep situs tentang bagaimana iPhone 12 akan terlihat.

Anda akan melihat sudut bulat, yang kita tahu dari iPhone hari ini sudah tidak ada lagi. Sebaliknya, desainnya mungkin lebih mirip iPhone 4 dan 5 dari tahun-tahun sebelumnya.

Tepi yang rata dan garis yang lebih tajam kembali ke desain yang lebih lama. Tidak akan menjadi kejutan besar jika Apple memutuskan untuk kembali ke estetika ini, terutama mengingat iPad Pro yang dirancang ulang dari 2018.

Setelah pindah ke jajaran tiga kamera pada iPhone 11 Pro dan 11 Pro Max tahun ini, Apple dapat menambahkan kamera time-of-flight. Beberapa telepon lain seperti Galaxy Note 10 Plus memiliki kamera ini untuk membantu menangkap informasi yang mendalam.

Kamera ini bisa melakukan sejumlah hal seperti bantuan pemetaan AR, tetapi bisa juga berarti kita akhirnya mendapatkan kemampuan untuk memiliki mode potret dalam video.

Namun, bocoran juga memperlihatkan susunan empat kamera dengan semua lensa (termasuk kamera waktu terbang) dengan ukuran yang sama. Sepertinya kamera keempat iPhone 12 ini akan lebih kecil mengingat contoh dari produsen ponsel lain, seperti Huawei P30 Pro.