Progres tindak lanjut yang disampaikan oleh kabupaten kota harus minimal 80℅ penyelesaian, karena hal ini akan mempengaruhi capaian opini

Penjabat Sekretaris Daerah Kab. Bolaang Mongondow Timur dampingi Tim Inspektorat Daerah dalam rangka pemantauan tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan BPK semester II tahun 2019.

Dalam rangkaian kegiatan tindak lanjut yang dilaksanakan oleh BPK RI Perwakilan tersebut dan mengundang kabupaten/kota dan provinsi selama 3 hari dibuka secara langsung oleh ketua BPK Perwakilan Sulut Karyadi, SE,MM,AK,CA.

Pada sambutannya kepala perwakilan  menitikberatkan pada tindak lanjut hasil temuan BPK, dan agenda ini menjadi agenda rutin oleh BPK dalam evaluasi tindak lanjut temuan. Karena hal tersebut akan sangat mempengaruhi opini Kabupaten/Kota. 

Lebih lanjut Karyadi mengharapkan progres tindak lanjut yang disampaikan oleh kabupaten kota  harus minimal 80℅ penyelesaian, karena hal ini akan mempengaruhi capaian opini.

Di samping itu awal tahun depan yakni 2020 BPK sudah akan turun ke kabupaten kota dalam hal pemeriksaan pengelolaan keuangan tahun anggaran 2019.