TNTP adalah Taman Nasional yang sudah Mendunia sebagai tujuan Wisata Domestik dan Mancanegara

Dalam rangka memperingati Hari Jadi BPK RI, Anggota IV BPK RI Isma Yatun melakukan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah. Kunker ke Kab. Kotawaringin Barat merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan setiap Tahun.

Hadir mendampingi Kunker Wakil Ketua BPK RI dimaksud, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri dan Kepala Perangkat Daerah terkait, diantaranya Kepala Badan Keungan dan Aset  Daerah H. Nuryakin , dan Kadis Budpar Guntur Talajan.

Di hari ke dua Kunker di Kab. Kotawaringin Barat, Anggota IV BPK RI didampingi oleh Sekretaris Daerah Provinsi  Kalimantan Tengah serta Kepala Perangkat Daerah terkait  berkunjung ke Pondok Tanggui (Yayasan Orangutan Internasional) untuk melihat kondisi Orangutan dikawasan tersebut. 

Kunker kembali dilanjutkan menuju Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) untuk memperkenalkan jenis pohon yang ada di Taman Nasional tersebut  seperti tanaman anggrek serta tanaman obat-obatan, dengan menggunakan alat transportasi air yaitu perahu.  

TNTP adalah Taman Nasional yang sudah mendunia sebagai tujuan wisata domestik dan mancanegara yang dikelola oleh Balai Taman Nasional Tanjung Puting, salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Ditjen Perlindungan Hutan dan Konservasi Alam (PHKA) Kementerian Kehutanan.