Menurut Luhut, kerja sama yang akan dijajaki Prabowo adalah terkait kerja sama kedirgantaraan hingga alih teknologi industri pertahanan di Indonesia.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menggelar pertemuan khusus dengan Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, Jumat (21/2/2020). Dalam pertemuan yang digelar di kantor Luhut tersebut, keduanya membahas berbagai hal terutama yang menyangkut dengan industri pertahanan dan kedirgantaraan.

Kedua Jenderal purnawirawan TNI ini pun sepakat untuk menjajaki kerja sama dengan Uni Emirat Arab (UEA). Dalam waktu dekat, Prabowo akan melawat ke Abu Dhabi, ibu kota UEA. 

"Ya bagus (pertemuan dengan Prabowo), tadi kita, dia kan mau pergi ketemu Menhannya Abu Dhabi. Saya kan kenal. Jadi ada rencana apa, kerja sama, atau mengenai drone, mengenai persenjataan, mengenai apa, gitu saja," kata Luhut usai bertemu Prabowo.

Menurut Luhut, kerja sama yang akan dijajaki Prabowo adalah terkait kerja sama kedirgantaraan hingga alih teknologi industri pertahanan di Indonesia.

"Ya drone tadi, pembuatan drone, kemudian nanti mungkin kita kerja sama soal Dirgantara Indonesia dengan mereka, dalam bidang teknologi apa gitu, kemudian masalah industri peluru atau apa segala macam," sebutnya.

Diungkapkan Luhut, Prabowo akan berangkat ke Abu Dhabi antara tanggal 23 atau 24 Februari 2020.

"Mereka (Abu Dhabi) pengin nanti joint venture-nya (perusahaan patungan) itu, dengan pengembangan teknologinya. Kan dronenya, teknologinya juga masih belum yang paling canggih. Jadi kita pengin bikin yang canggih," Luhut menguraikan.