Kerja keras, komitmen, dan jiwa sosial yang tinggi, yang dimiliki kader posyandu patut diberi penghargaan

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau mengapresiasi kinerja kader posyandu, yang senantiasa memberi pelayanan secara maksimal kepada balita.

"Kerja keras, komitmen, dan jiwa sosial yang tinggi, yang dimiliki kader posyandu patut diberi penghargaan," kata Pelaksana Tugas Gubernur Kepri Isdianto, di Tanjungpinang, Rabu.

Menurut dia, kader posyandu yang mengabdi mulai dari pusat perkotaan hingga pelosok memiliki peran besar dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. Mereka telah bekerja secara sukarela memberikan pelayanan kepada balita, ibu hamil dan menyusui. 

Pemberian imunisasi kepada batita dan balita di posyandu, pelayanan kesehatan untuk ibu hamil dan ibu menyusui merupakan tugas mulia yang sejak puluhan tahun lalu dilakukan ibu-ibu kader posyandu.

Makanan sehat yang diberikan di posyandu kepada anak-anak, ibu hamil dan ibu menyusui merupakan tradisi yang dilakukan untuk menumbuhkembangkan keluarga sehat. Dalam keluarga yang sehat, kata dia potensial akan menumbuhkan generasi muda yang cerdas, kuat dan sehat.

"Peran kader posyandu sangat besar dalam melahirkan generasi penerus bangsa yang sehat dan kuat," ujarnya.