Peran serta memutus mata rantai penyebaran virus corona

Pegawai PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) 1 (Persero) yang tergabung dalam Perkumpulan Pegawai PT Pelindo 1 Grya Martubung melakukan bhakti sosial di wilayah tempat tinggalnya yakni Perumnas Grya Martubung Medan Labuhan dengan melakukan aksi penyemprotan cairan disinfektan di 11 rumah ibadah di Grya Martubung, Rabu (25/3/2020). Kegiatan sosial yang dilakukan merupakan inisiatif dari Perkumpulan Pegawai PT Pelindo I (Persero) yang tinggal di lingkungan Griya Martubung Medan Labuhan untuk ikut serta dalam menjaga lingkungan terutama rumah ibadah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Pembina Perkumpulan Pegawai Pelindo 1 Grya Martubung, Indra Pamulihan, kepada medanbisnisdaily.com mengatakan, program penyemprotan disinfektan pada hari pertama kegiatan sosial dilakukan terhadap 10 mesjid di Grya Martubung yakni Mesjid Al-Faisal Blok 8, Mesjid Raya Al Husain Blok 9,Mesjid Istiqomah Blok 11, Mesjid Baitul Ikhwan Blok 5,Mesjid Fisabilillah Blok 7 Mesjid Al Muhajirin Blok 1 & 2, Mesjid Silahturahmi Blok 3, Mesjid Al Ikhlas Blok 6, Mesjid Al Istiqomah Blok 4,Musallah Al Jihad Blok 12 dan Gereja Gepkin Sungai Kehidupan Blok 11. Menurut Indra yang sehari-harinya GM Terminal Peti Kemas Belawan, kegiatan ini adalah program sosial yang merupakan inisiatif dari para pegawai Pelindo 1 yang tinggal di Griya Martubung dan bukan merupakan kegiatan sosial program perusahaan.

Jadi kegiatan ini merupakan wujud kepedulian pegawai yang tinggal di Grya Martubung dalam ikut berperan serta untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. “Dalam waktu dekat kami juga akan melakukan pembagian masker dan sarung tangan kepada penarik ojek dan petugas kebersihan ditempat umum," katanya. Tahap kedua yakni pada hari Sabtu Perkumpulan Pegawai Pelindo 1 Grya Martubung juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di gereja GKPI Blok 5, GBI Blok 3, GKPS Blok 7, GKMI Blok 10 dan GSII Blok 12 serta membagikan 150 pcs masker dan 150 botol handsanitizer kepada penarik ojek dan petugas kebersihan di Martubung. Pendeta Gereja Gepkin Sungai Kehidupan Blok 11, Toga Pangaribuan sangat bersyukur atas kegiatan penyemprotan disinfektan oleh Pegawai Pelindo 1 Grya Martubung di gereja yang dipimpinnya. “Semoga Pelindo 1 semakin maju sehingga bisa berbagi kebaikan terhadap sesama yang membutuhkan," katanya.