Keseluruhan jumlah pasien Covid-19 sebanyak 154 orang

Perjuangan keras tak kenal lelah dan tak kenal waktu dari para tenaga medis, petugas, relawan Covid-19 dengan dukungan masyarakat mulai menunjukkan hasil yang menggembirakan.

Jumlah pasien Covid-19 yang sembuh terus bertambah. Berdasarkan update per Minggu 17 Mei 2020, jumlah pasien sembuh bertambah 3 orang menjadi 66 orang. Tiga pasien sembuh berasal dari Balikpapan, Bontang dan Berau.

Pada hari yang sama terdapat penambahan 1 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang berasal dari Kutai Kartanegara. 

"Syukur alhamdulilah trennya terus membaik. Tiga sembuh dan satu terkonfirmasi positif," kata Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltim H Nazrin, Senin (18/5/2020).

Dengan perkembangan terbaru ini, secara keseluruhan jumlah pasien Covid-19 sebanyak 154 orang, pasien sembuh 66 orang dan yang masih dalam perawatan sebanyak 185 orang.

Data menggembirakan lainnya, pada hari Minggu kemarin tidak ada penambahan pasien dalam pengawasan (PDP). Namun sayang, masih ada penambahan untuk orang dalam pemantauan (ODP), yakni sebanyak 99 orang menjadi 9.351 orang.

"Dari jumlah itu sebanyak 8.589 orang sudah selesai pemantauan dan 762 orang masih dalam pemantauan. Mudah-mudahan semua selesai pemantauan dan tidak ada yang terdeteksi Covid-19," tutup pejabat yang beberapa tahun ini  juga dipercaya memimpin  Biro Ekonomi Setdaprov Kaltim itu.