Bagi Fadli, keputusan pemerintah melonggarkan PSBB justru akan memunculkan klaster baru corona.

Politisi senior Fadli Zon kembali mengkritik kebijakan Presiden Jokowi. Kali ini soal kunjungan Presiden Jokowi ke sebuah mal di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (26/5/2020). Bagi Fadli, keputusan pemerintah melonggarkan PSBB justru akan memunculkan klaster baru corona.

Fadli menilai pemerintah saat ini tidak konsisten menjalankan kebijakannya sendiri. Hal inilah yang dikhawatirkan Fadli bakal berubah menjadi new disaster bukan new normal.

“Kebijakan mencla mencle n penanganan Covid-19 penuh inkonsistensi, bisa menjadi “new disaster” (bencana baru) bukan “new normal,” tulis Fadli di akun Twitternya, @fadlizon yang dikutip pada Selasa, (26/5/2020).

Beberapa jam setelah kritikan itu, Fadli kemudian mencuit. Kali soal kunjungannya ke kediaman Ahmad Dhani, musisi senior yang belakangan terjun ke dunia politik praktis. Kunjungan ini terasa istimewa karena masih dalam momen ulang tahun Ahmad Dhani. 

Tak lupa, suguhan makanan enak pun mewarnai lawatan tersebut. Dalam foto, Fadli Zon terlihat mengenakan baju kemeja berwarna putih dan sebatang cerutu terselip di dua jari tangan kanannya.

“Semalam mampir ke rumah Ahmad Dhani yg berulang tahun, makan iga bakar kambing muda dr Cisarua,” cuit Fadli, Rabu (27/5/2020).