Ruang belajar yang dapat diakses oleh seluruh pegawai dimana saja dan kapan saja

Kemenkumham Corporate University (Corpu) merupakan suatu strategi atau alat dalam suatu manajemen untuk mendukung kinerja Kemenkumham melalui sistem pembelajaran. Hal ini disampaikan oleh Asep Kurnia, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM saat menjadi pembina apel pagi di lingkungan Kemenkumham.

Dalam keadaan tatanan normal baru seperti saat ini, sudah saatnya mulai mengingkatkan kinerja melalui sistem pembelajaran secara terintegrasi "Sudah beberapa bulan kita tidak mendengar Kemenkumham Corpu. Pada kesempatan ini melalui tatanan normal baru ini, saya ingin menyampaikan Kemenkumham Corpu ini adalah suatu keharusan," ujar Asep di lapangan merah Kemenkumham, Senin (29/06/2020).

Selain itu, Asep menyampaikan dalam waktu dekat Kemenkumham Corpu akan meluncurkan rumah belajar Kumham, dimana akan berisi ruang belajar yang dapat diakses oleh seluruh pegawai dimana saja dan kapan saja. "Saya menghimbau, kiranya seluruh pejabat eselon II dan eselon III bisa membuat modul terkait tugas dan fungsinya, sehingga modul tersebut bisa dibaca oleh seluruh pegawai dimana saja dan kapan saja," tambahnya.

Asep juga mengajak seluruh pegawai untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan ditengah tatanan normal baru ini, sehingga dapat terus melaksanakan kegiatan untuk mempercepat kinerja Kemenkumham "Dalam suasana seperti ini, sebagaimana arahan presiden, bagaimana kita bisa menjadi satu bagian dalam menghadapi krisis ini, tetap melaksanakan kegiatan mempercepat kinerja di Kemenkumham," ujar Asep.