Samsung menetapkan sebuah merek dagang ‘Antimicrobial Coating’ yang akan diterapkan pada lapisan atas casing

Samsung  menetapkan sebuah merek dagang ‘Antimicrobial Coating’ yang akan diterapkan pada lapisan atas casing yang dibuat oleh mereka. Lapisan tersebut  terbukti secara efektif melawan virus corona atau Covid-19.

Antimicrobial coating (lapisan antimikroba) digunakan untuk melawan virus atau partikel dan bakteri pada permukaan tertentu. Saat ini, dunia tengah menghadapi virus corona, yang mana virus ini sangat menular dan mudah ditularkan.
 
Karena corona dapat bertahan pada permukaan tertentu, ia juga dapat dengan mudah ditularkan melalui sentuhan. Dilansir dari Gizmochina (4/7), lapisan mikroba akan mencegah partikel tersebut tetap berada di permukaan casing buatan Samsung.

Hal terbaik yang dapat dilakukan untuk melawan virus tersebut adalah tindakan pencegahan. Jadi, langkah-langkah seperti ini juga dihargai karena di ponsel pada umumnya ditemukan bakteri karena tangan terus berinteraksi dengannya. Antimicrobial Coating akan memastikan bahwa bakteri tidak akan bertahan lama.

Perusahaan teknologi asal Korea Selatan itu telah mengajukan paten untuk ‘Antimicrobial Coating’ pada 30 Juni lalu di beberapa negara. Selain itu, peluncuran seri Galaxy Note 20 yang akan datang mungkin merupakan waktu yang tepat untuk mengenalkan casing pelindung terbaru Samsung.
 
Kini masih terlalu dini untuk menebak kapan casing tersebut akan dirilis. Oleh karena itu, tidak ada salahnya kita menunggu informasi terkait lainnya.