Informasi terbaru dari sebuah sumber menyatakan bahwa Samsung Galaxy Note 20 dan Fold 2 akan menjadi ponsel dengan harga termahal yang ditawarkan Samsung.

Setelah rilis Samsung Galaxy S20 pada bulan maret lalu, banyak yang menyuarakan kekecewaannya terhadap harga yang dipatok Samsung atas [ponsel flagship nya tersebut. Tetapi sepertinya tren itu akan terus berlanjut pada ponsel andalan mereka lainnya yaitu Samsung Galaxy Note 20 dan Galaxy Fold 2 5G, yang secara tradisi harganya dibanderol lebih mahal dibandingkan seri S.

Dilansir dari situs web populer asal Yunani, Tech Maniac, yang mengabarkan bahwa mereka telah memperoleh informasi dari "sumber yang sangat dapat diandalkan" mengenai tanggal rilis dan harga Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra generasi berikutnya.

Smartphone ini dilaporkan akan melakukan debut internasional pada hari Rabu, 5 Agustus, di acara Samsung Unpacked berikutnya. Pre-order kemungkinan akan dimulai hari Kamis, 27 Agustus.

Sumber tersebut meyakini Samsung Galaxy Note 20 akan dijual dengan harga € 1,249 di Yunani, yang secara signifikan lebih tinggi dari Galaxy Note 10, yang dihargai € 999 di negara itu ketika diluncurkan tahun lalu.

Kemudian untuk Samsung Galaxy Note 20 Ultra, kemungkinan akan dibanderol pada harga € 1.499 di Yunani.

Tech Maniac juga menerima beberapa informasi tentang Galaxy Fold 2. yang sangat dinanti-nantikan ini. Yang diharapkan akan diluncurkan bersama seri Galaxy Note 20 tetapi mungkin tidak akan tersedia sampai akhir September atau Oktober dikarenakan pandemi.

Di Yunani, perangkat ultra-premium tampaknya akan dijual dengan harga € 2,199. Jika itu benar, berarti 5G Galaxy Fold 2 akan lebih mahal dibandingkan dengan 4G Galaxy Fold, tetapi lebih murah dibandingkan 5G Galaxy Fold generasi pertama.

Jikla melihat harga Samsung Galaxy S20, S20 plus, dan S20 ultra yang lebih dulu rilis di Indonesia, yang masing-masing dibanderol dengan harga Rp10juta-an, Rp11juta-an, dan Rp15juta-an, maka seri Galaxy Note 20 kemungkinan akan dibanderol mulai dari harga Rp24 juta-an (konversi Euro ke Rupiah) dan Fold 2 5G, apabila rilis di sini, bisa jauh melampaui Galaxy Fold yang harganya sekitar Rp30juta-an.