Menyenangkan, menantang adrenalin, berkeliling di antara puluhan wahana dan tempat-tempat dongeng memang salah satu liburan yang super seru!

Indonesia adalah negeri dengan keindahan pemandangan dan kehidupan pantai, namun Indonesia juga memiliki banyak taman hiburan yang dapat membangkitkan jiwa anak-anak dalam setiap orang.

Jelajahi berbagai aktivitas menyenangkan yang ditawarkan taman hiburan di tanah yang indah ini. Melarikan diri ke dunia impian Anda dan nikmati hari penuh kesenangan bersama keluarga atau teman Anda di tempat yang menakjubkan ini. 

Berikut daftar taman hiburan terbaik kami di Indonesia:


1. Trans Studio Bandung

Anda dapat melakukan perjalanan termasuk transportasi ke taman hiburan Trans Studio Bandung dan mengalami kesenangan keluarga sepanjang hari. Trans Studio adalah taman hiburan indoor terbesar di Indonesia yang memiliki lebih dari 20 wahana air berbeda yang akan memukau Anda. 

Foto : YouTube

Taman hiburan ini juga memiliki teater dan area bermain untuk anak-anak Anda bersenang-senang sepenuhnya. Lihatlah Studio Central, The Hollywood Walk of Fame yang Terkenal di taman hiburan ini. Pergilah melakukan ekspedisi penyelamatan, nikmati sensasi petualangan Lost City, rasakan keajaiban di Magic Corner, dan lainnya di taman hiburan yang menakjubkan ini.


2. Trans Studio Makassar

Trans Studio Makassar adalah salah satu dari tiga taman hiburan indoor terbaik di dunia. Taman hiburan berusia 10 tahun ini menggembar-gemborkan tempat-tempat menarik seperti rumah berhantu Dunia Lain, Menara Naga, Magic Thunder Coaster, Studio Anak, Bioskop 4D, Putar Petir, Mobil Boom Boom Mini, Kano Kali kano sungai, Angin Belitung, dan wahana Ayun Ombar, Karosel , Baloon House, Kereta Rimba Express, Safari Track, Hollywood Bumper Car, Studio Tour, dan banyak lagi.

Foto : Aneka Tempat Wisata


3. Dunia Fantasi

Dunia Fantasi adalah taman petualangan canggih yang telah dibuat dengan standar internasional yang menawarkan lebih dari 40 wahana yang penuh dengan petualangan dan sensasi. Wahana yang paling ramai di taman hiburan ini adalah Tornado ride dan Halilintar Roller coaster. 

Foto : GenPI

Dufan adalah taman hiburan terbesar di kota Jakarta dan telah dibagi menjadi delapan wilayah yang menampilkan dunia fantasi dari delapan tempat yaitu Jakarta, Asia, Eropa, Afrika, Amerika, Indonesia, dan Yunani Kuno dan Mesir. Ada banyak struktur dan wahana yang membingungkan yang menunjukkan wilayah-wilayah dunia ini. Taman ini baru-baru ini membuka area baru dengan sembilan atraksi baru di tahun 2019 yang tidak boleh Anda lewatkan.


4. Wisata Bahari Lamongan, Jawa Timur

Jika Anda ingin memuaskan pecandu adrenalin di dalam diri Anda atau ingin menjelajahi atraksi-atraksi seram, taman hiburan Jawa Timur ini adalah tempat Anda. Wisata Bahari Lamongan atau WBL terletak di Pantai Utara Jawa Timur dan tersebar di 27 hektar (11 hektar) di Pantai Frog Cape. 

Foto : Harga Tiket

Taman hiburan ini memiliki beberapa wahana hiburan bertema laut yang menghadap ke lautan luas. Cobalah Roller Coaster pemandangan laut, temui Captin Henry Morgan-the Pirate of the Caribbean, memasuki dunia zombie yang menyeramkan di Rumah Sakit Hantu WBL, dan mengalami atraksi bertema laut yang unik di taman hiburan yang menakjubkan ini.


5. Dago Dream Park, Lembang

Dago Dreampark adalah tempat yang sempurna untuk liburan keluarga di kota Bandung karena menawarkan banyak tempat wisata modern dan unik. Taman hiburan ini tersebar di lahan hijau terbuka seluas 13 hektar dengan banyak wahana menarik yang dirancang berdasarkan konsep Sunda dan Bali. 

Foto : Elf Bandung

Ini adalah tempat yang sempurna untuk berfoto selfie di Alladin Carpet, Flying Fox, Broom Ride, Up House, dan banyak lagi. Taman hiburan ini adalah hit besar di antara anak-anak yang merasa seperti mereka telah memasuki dunia fantasi. Anda juga dapat menikmati mengendarai ATV atau perahu di taman ini. Ada juga mini-bus yang bisa Anda naiki buat Anda yang tidak mau berjalan kaki.


6. Suroboyo Carnival Park 

Suroboyo Carnival Park adalah taman hiburan bertema karnaval yang memiliki banyak wahana untuk anak-anak maupun orang dewasa. Taman hiburan ini memiliki banyak wahana ekstrem seperti roller coaster, kincir ria, wahana bumper mobil, jet coater, tornado, go-kart, pendulum dan banyak lagi. Ada juga banyak truk makanan yang menyajikan makanan lokal yang lezat.

Foto : NativeIndonesia


7. Jawa Timur Park 3

Jawa Timur Park 3 adalah taman hiburan yang populer, yang memiliki banyak wahana menarik seperti museum lilin, atraksi dinosaurus, tempat pasar untuk belanja cinderamata dan bunga, restoran dan pameran teknologi. Atraksi yang harus dicoba di taman hiburan ini termasuk taman bermain anak-anak, Museum Warisan Budaya Indonesia, Perusahaan Naik, Giroskop, Kereta Mini, Kapal Bahagia, Mobil Konvoi, Galeri Etnik, Rumah Adat Madura, Pusat Sains, dan banyak lagi.

Foto : Airy Rooms


8. JungleLand Adventure Theme Park

Jika Anda seorang penggemar wahana dan slide biasa dari taman hiburan tradisional, JungleLand Adventure Theme Park adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi bersama anak-anak Anda. Taman hiburan ini memiliki suasana hijau dan segar dengan latar belakang perbukitan. Taman hiburan ini memiliki mobil Ferris wheel dan bumper yang akan membuat Anda jatuh cinta.

Foto : JakartaInsight