Kader yang bakal mendampingi Bobby akan diumumkan oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Bobby Nasution selangkah lagi bakal mendapat dukungan Partai Gerindra di Pemilihan wali kota Medan, Sumatera Utara. Namun, dukungan itu tidak gratis, ada syarat yang harus dipenuhi oleh menantu Presiden Joko Widodo itu.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, partainya membuka peluang mengusung Bobby Nasution. Timbal baliknya, calon yang mendampingi harus berasal dari Partai Gerindra.

“‎Arahnya ke sana (mendukung Bobby Nasution-Red), tetapi kita ingin agar wakilnya Bobby itu dari Gerindra,” ujar Muzani di DPP Partai Gerindra, Jakarta, Senin (3/8).

Wakil Ketua MPR ini menambahkan, alasan calon pendamping Bobby berasal dari Gerindra karena suara partai yang dikepalai Prabowo Subianto ini memiliki 10 kursi di DPRD Kota Medan.

“Gerindra cukup besar di Medan, ada 10 kursi. Sehingga Bobby bisa mengambil kader Gerindra untuk menjadi wakil wali kota di Medan,” katanya.

Muzani berharap, keinginan Gerindra itu tidak menjadi penghalang Bobby. Sehingga nantinya Gerindra bisa memberikan dukungan ke Bobby dengan menaruh kadernya sebagai calon wali kota yang mendampingi Bobby.

“Mudah-mudahan tidak menjadi problem. Sehingga kita bisa berpasangan di Kota Medan dengan mengajukan pasangan Bobby dengan kader Gerindra,” ungkapnya.

Lebih lanjut Muzani menuturkan, untuk nama yang bakal mendampingi Bobby masih terus diproses. Nantinya kader yang bakal mendampingi Bobby akan diumumkan oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

“Sedang terus dipertimbangkan. Kami juga sudah mengajukan nama kepada Bobby, dan sepertinya Bobby tidak keberatan dengan nama itu,” pungkasnya.