Tidak ada kata jenuh untuk Polisi. Ini kegiatan kemanusiaan

Menteri Badan Usaha Milik Negara(BUMN), Erick Thohir mendapuk Wakapolri, Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono jadi Wakil Ketua Pelaksana II Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Gatot diperkenalkan oleh Erick Thohir pada konferensi pers bersama di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (13/08/2020).

"Terima kasih Bapak Wakapolri, yang merupakan juga Wakil Ketua II Tim Pelaksana daripada Komite Pencegahan Covid-19 dan Percepatan Ekonomi Nasional," kata Erik, yang juga Ketua Komite Pelaksana Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Kamis (13/08/2020)

Menurut Erick, tim pelaksana tidak akan sukses tanpa dukungan TNI-Polri. Maka dari itu, ia mengunjungi Mabes Polri untuk memastikan sinergitas.

Selain itu, Erick juga menyoroti pentingnya kesadaran masyarakat dalam penanganan COVID-19. Menurutnya, penanganan COVID-19 juga tidak akan sukses apabila masyarakat tidak patuh menerapkan protokol kesehatan.

Maka dari itu, sosialisasi protokol kesehatan oleh aparat keamanan dinilai penting. Kegiatan tersebut akan difokuskan di 83.000 kelurahan dan desa.

"Karena itulah peningkatan kedisiplinan, peningkatan sosialisasi yang akan dilakukan oleh TNI-Polri menjadi hal yang sangat signifikan dan sangat penting, dalam arti supaya masyarakat bisa membantu daripada sukses penanganan COVID-19 ini," ujarnya.

Dalam susunan PCPEN, anggota yang ditunjuk adalah Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun) Feri Wibisono, Deputi BPKP Salamat Simanullang, Dirjen Kominfo Ismail MT, dan Deputi LKPP Sarah Sadiqa.

Pada kesempatan itu, Gatot menuturkan pihaknya akan mengoptimalkan kegiatan terkait penanganan maupun pencegahan pandemi COVID-19.

"Tadi saya sampaikan kepada jajaran, laksanakan tugas dengan serius. Tidak ada yang main. Tidak ada kata jenuh untuk Polisi. Ini kegiatan kemanusiaan," jelas Gatot.

Wakapolri pun berharap pelibatan Polri dapat membuahkan hasil positif. "Mudah-mudahan dengan pelibatan Polri dalam kegiatan Tim Pelaksana Percepatan Ekonomi Nasional, semakin lebih baik ke depan," ucap Gatot.