Facebook umumkan telah menghentikan layanan aplikasi versi ringannya yaitu Facebook Lite untuk iOS.

Facebook umumkan telah menghentikan layanan aplikasi versi ringannya yaitu Facebook Lite untuk iOS.
 
Versi ringan ini mulanya ditujukan untuk pengguna ponsel kelas bawah dengan keterbatasan akses internet. Atas dasar itu, Facebook kemudian mengeluarkan versi ringan dari media sosialnya yaitu aplikasi Facebook Lite. 

Namun sayangnya, Facebook kini berniat tidak lagi memperpanjang layanan tersebut. Dikutip dari laman Ubergizmo, Kamis (13/8), kabar ini sesuai dengan pesan yang dilihat beberapa pengguna Facebook Lite dari Brasil. 

Pesan itu membawa pemberitahuan bahwa aplikasi tersebut telah dinonaktifkan. Juru bicara Facebook mengatakan, bahwa kurangnya adopsi telah mengakibatkan keputusan mereka untuk berhenti mendukung aplikasi tersebut. 

“Karena adopsi terbatas dan peningkatan yang kami lakukan untuk meningkatkan pengalaman bagi orang-orang di aplikasi, kami tidak lagi mendukung Facebook Lite untuk iOS,” ungkapnya.

Pada tahun 2017 lalu, Facebook mengklaim bahwa Facebook Lite sebenarnya memiliki 200 juta pengguna bulanan. 

Tahun 2018, ada lebih dari 1 miliar unduhan untuk versi Android. Mungkin saja selama bertahun-tahun jumlah pengguna aktif mulai menurun, membuat aplikasi Facebook Lite tak lagi mendapatkan dukungan dan harus kembali ke versi reguler.