Sinergi kegiatan yang dilakukan bersama untuk kesejahteraan masyarakat kedepannya dapat dengan mudah terwujud

Penerapan protokol kesehatan pencegahan dan penyebaran COVID-19 di Pertamina EP perlu ditiru institusi lain. Hal itu diungkapakan Kapolda Sumatera Selatan Irjen. Pol. Prof. DR. Eko Indra Heri M.M. pada Saat kunjungan kerjanya ke Kota Prabumulih, pada Jumat, 18 September 2020.

“Saya sangat mengapresiasi penerapan protokol pencegahan dan penanggulangan COVID-19 yang dilaksanakan PT Pertamina EP,” ucap Eko.

General Manager Pertamina EP Asset 2 Astri Pujianto menyambut baik kunjungan tersebut. Dirinya mengungkapkan rasa terima kasihnya atas segala dukungannya dalam pengamanan kelancaran industri hulu migas.

"Melalui upaya pengamanan yang sudah dilakukan, kami dapat menjalankan amanah Pemerintah secara maksimal untuk mengamankan pasokan minyak dan gas bumi. Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya," ungkap Pujianto.

Selain itu pada kunjungan tersebut, Kapolda beserta jajarannya menyempatkan diri melakukan penanaman 1.000 pohon dan memberikan 200 paket santunan sembako.

Pujianto mengungkapkan, penanaman pohon tersebut adalah bagian dari komitmen perusahaan dalam rangka melestarikan lingkungan dan merehabilitasi kawasan hijau pada setiap kegiatan pengeboran yang dilaksanakan.

"Sedangkan santunan itu merupakan syukuran atas kegiatan pengeboran berjalan kondusif," jelasnya.

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Adiyanto Agus Handoyo, secara terpisah menyampaikan ungkapan terima kasihnya atas kunjungan Kapolda tersebut.

“Suatu kehormatan bagi kami, Kapolda berkenan berkunjung ke mitra Kontaktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) kami. Mudah-mudahan hal itu dapat memberikan semangat kepada Pertamina EP untuk tetap menjaga komitmen menerapkan semaksimal mungkin protokol kesehatan,” ujar Adiyanto. 

Dirinya juga mengharapkan agar hubungan antara SKK Migas-KKKS dengan Polda Sumsel dapat selalu hangat dan harmonis, sehingga sinergi kegiatan yang dilakukan bersama untuk kesejahteraan masyarakat kedepannya dapat dengan mudah terwujud.