Penambahan gerai Pertamax Turbo di Kabupaten Takalar untuk menjawab tingginya kebutuhan masyarakat akan BBM berkualitas. "Rata-rata konsumsi Pertamax Turbo di Kabupaten Takalar adalah sebesar 1 KL/hari

Karena tingginya permintaan masyarakat terhadap bahan bakar minyak (BBM) berkualitas, Pertamina menambah Pertamax Turbo pada tiga Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

Ketiga SPBU penyedia Pertamax Turbo tersebut yakni SPBU 74.92202 Kalabirang dengan kapasitas 20 Kilo Liter (KL), SPBU 74.92243 Kalampa dengan kapasitas 15 KL, dan SPBU 74.92247 Panaikang dengan kapasitas 15 KL. Pasokan tersebut nantinya akan didatangkan dari Integrated Terminal Makassar.

Secara resmi, penyaluran perdana Pertamax Turbo di SPBU 74.92202 Kalabirang dihadiri oleh Sales Area Manager (SAM) Retail Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara (Sulseltra) Addieb Arselan, Sales Branch Manager (SBM) Rayon III Sulseltra Devian Faris Hidayat, dan jajaran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) I Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas).

Unit Manager Communication, Relation, & CSR PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII Laode Syarifuddin Mursali menjelaskan, penambahan gerai Pertamax Turbo di Kabupaten Takalar untuk menjawab tingginya kebutuhan masyarakat akan BBM berkualitas. "Rata-rata konsumsi Pertamax Turbo di Kabupaten Takalar adalah sebesar 1 KL/hari," jelasnya.

Pertamax Turbo merupakan produk fuel terbaik Pertamina yang dilengkapi dengan Ignition Boost Formula (IBF) yang dapat membuat mesin lebih responsif serta meningkatkan akselerasi dan performa mesin kendaraan.

Selain itu, BBM yang memiliki Research Octane Number (RON) 98 itu diklaim ramah lingkungan karena mempunyai emisi gas buang dengan kadar karbon yang rendah. Kadar sulfur Pertamax Turbo saat ini maksimal di angka 50 part per million (ppm) atau setara standar Euro 4.

Sebelumnya, Kabupaten Takalar telah mempunyai dua SPBU penyedia Pertamax Turbo, yaitu SPBU 74.92204 Kalongkong dengan kapasitas 20 KL dan SPBU 74.92205 Boddia dengan kapasitas 5 KL. Penambahan tersebut membuat Kabupaten Takalar sekarang telah mempunyai 5 SPBU penyedia Pertamax Turbo dengan total kapasitas mencapai 75 KL.

Diharapkan dengan penambahan outlet dan pasokan Pertamax Turbo di Kabupaten Takalar, bisa menjawab ketertarikan masyarakat yang semakin tinggi terhadap produk unggulan Pertamina. "Pada kesempatan itu kami juga ingin mengajak komunitas otomotif dan masyarakat lainnya untuk mencoba kehandalan Pertamax Turbo terhadap performa kendaraan," pungkas Laode.