Menurut Aziz Yanuar, kegiatan dakwah Rizieq Shihab akan tetap berlanjut. Namun, ia belum bisa memastikan jadwal dakwah pimpinan FPI tersebut selanjutnya

Wakil Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI), Aziz Yanuar membantah kabar yang menyebutkan bahwa Pemimpin Tertinggi FPI, Habib Rizieq Shihab sakit. Aziz Yanuar menyebut, Rizieq Shihab hanya sedang beristirahat karena kelelahan, karena sejak kepulangannya dari Arab Saudi, banyak acara yang harus dihadiri.

Menurut Aziz Yanuar, Rizieq Shihab sudah menyampaikan dirinya tak enak badan saat berceramah di acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan, Jakarta, Sabtu (14/11/2020).

"Istirahat biasa, tapi enggak sakit. Jadi gini, kalau dibilang kurang sehat, Habib sendiri yang ngomong kemarin, tapi enggak sakit," ujar Aziz Yanuar di Jakarta, Rabu (18/11/2020).

Lebih jauh Aziz Yanuar mengatakan, saat ini Rizieq Shihab tengah beristirahat dengan keluarganya di Petamburan. Ia pun memastikan Rizieq Shihab dan seluruh keluarganya dalam keadaan sehat.

Kuasa hukum FPI itu juga memastikan Rizieq Shihab tak terpapar COVID-19. Aziz Yanuar menyebut orang-orang yang menemani Rizieq Shihab di panggung terbukti tidak mengidap COVID-19.

"Habib sehat, yang di panggung Ketua Panitia Haris Ubaidillah negatif, Alhamdulillah, yang swab polisi barusan," ujarnya.

Menurut Aziz Yanuar, kegiatan dakwah Rizieq Shihab akan tetap berlanjut. Namun, ia belum bisa memastikan jadwal dakwah pimpinan FPI tersebut selanjutnya.

Sebelumnya, Rizieq Shihab dan FPI menggelar acara Maulid Nabi Muhammad Salallahualaihi Wassalam sekaligus pernikakan puterinya di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020). Acara tersebut juga dihadiri ribuan orang pengikut Rizieq Shihab.

Acara itu saat ini tengah didalami Polda Metro Jaya karena diduga melanggar protokol kesehatan COVID-19. Lurah Petamburan Setiyanto yang sempat hadir dalam acara tersebut dinyatakan reaktif COVID-19.