Rosano Barack menjabat sebagai Komisaris Utama PT Global Mediacom Tbk sejak 29 Mei 1998.

Artis Syahrini bakal dinikahi Reino Barack dalam waktu dekat. Pernikahan rencananya bakal digelar di Jepang.

Calon suami Syahrini, Reino Barack, merupakan seorang konglomerat. Reino adalah putra Rosano Barack. 

Siapa sebenarnya Rosano Barack itu?

Rosano Barack merupakan pria kelahiran tahun 1953. Ia juga merupakan lulusan dari Universitas Waseda yang berlokasi di Tokyo, Jepang.

Baca Juga: Menguak Deretan Bisnis Reino Barack, Calon Suami Syahrini

Dilansir dari Market Screener, Rosano Barack tercatat menjadi petinggi di enam perusahaan raksasa. Dia tercatat memegang posisi Presiden Komisaris Global Mediacom, Presiden Komisaris untuk PT Panasonic Manufacturing Indonesia, Presiden Direktur di PT Nusadua Graha International, Presiden Direktur di PT Plaza Indonesia Realty Tbk, dan Komisaris di PT Jababeka Plaza Indonesia.

Dengan menjadi petinggi di sejumlah perusahaan tersebut, Rosano Barack tercatat memiliki aset publik senilai US$35.052.880.

Rosano Barack menjabat sebagai Komisaris Utama PT Global Mediacom Tbk sejak 29 Mei 1998. Hal ini diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan tanggal 29 Mei 1998 dan dinyatakan dalam Akta Pernyataan Keputusan Rapat No 1 tanggal 2 Juni 1998.

Di PT Nusadua Graha International (NGI), Rosano Barack tercatat menjabat sebagai Direktur Utama sejak tahun 1998. Berdomisili di Jakarta, PT NGI ini mengoperasikan hotel dan pusat konvensi di Nusadua, Bali. Di antaranya The Westin Resort Nusa Dua dan Bali International Convention Center.

Posisi Rosano di dalam PT Jababeka Plaza Indonesia ini cukup strategis, ia sebagai Komisaris. PT Jababeka Plaza Indonesia ini merupakan anak usaha dari PT Plaza Indonesia Realty karena perusahaan tersebut memiliki saham di PT Jababeka Plaza Indonesia.

Baca Juga: Akan Dinikahi Reino Barack, Ini Sumber Kekayaan Syahrini