Ma’ruf Amin mengatakan, pemerintah juga menyiapkan infrastrukur langit untuk menekan angka pengangguran

CALON  wakil presiden nomor urut 01 menyebut istilah infrastruktur langit saat debat ketiga pemilihan presiden 2019 di Hotel Sultan, Minggu malam, 17 Maret 2019. 

Dalam debat bersama cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno itu, Ma’ruf Amin mengatakan, pemerintah juga menyiapkan infrastrukur langit untuk menekan angka pengangguran di Indonesia. 

Menurutnya, pemerintah sekarang mendorong tenaga kerja kita agar mampu menguasai teknologi terutama teknologi digital. 

“Kebetulan, pemerintah sekarang sudah bisa bangun infrastruktur baik infrastruktur darat, laut, udara, dan infrastruktur langit," kata Ma'ruf yang disambut tepuk tangan para pendukungnya yang hadir.

Ma'ruf melanjutkan, infrastruktur langit yang dia maksud adalah Palapa Ring. Infrastruktur telekomunikasi ini memudahkan masyarakat untuk mengembangkan usaha mereka.

"Dengan begini usaha-usaha start up, unicorn bahkan decacorn akan muncul," tambah Ma’ruf. 

Pihaknya akan terus berupaya menyiapkan sumber daya dalam rangkah menghadapi tantang ten years cahallange. Dia menyatakan, di era pemerintahan Jokowi, angka pengangguran turun hingga titik terendah.

Pada debat Cawapres ini, tema yang diangkat soal Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sosial, dan Kebudayaan.

Berbeda dengan debat sebelumnya, pada debat kali ini ada pembentukan Komite Damai. Selain itu, format debat juga berubah dan jumlah penonton yang hadir berkurang.[]