Ada Apa dengan Ahok?

 

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali mencuri perhatian publik. Lewat sebuah video yang disiarkan lewat Youtube, Ahok justru ‘mempreteli’ aib PT Pertamina (Persero). Padahal, Ahok sendiri merupakan Komisaris Utama Pertamina.

 

Ocehan Ahok kemudian mengundang banyak tanggapan. Oleh banyak pihak, tindakan Ahok dinilai kurang tepat karena justru mengotori rumah sendiri. Alih-alih melahirkan perubahan, Ahok justru menimbulkan kegaduhan dan kebisingan. Namun di pihak lain, keberanian Ahok mendapat tempat di sejumlah kalangan.

 

Ada apa dengan Ahok?

Jilid Dua Gembok Jakarta, Perlukah?

 

Para menteri di Kabinet Jokowi kompak menyerang Gubernur DKI Anies Baswedan yang akan menerapkan PSBB total mulai Senin (14/9/2020). Alasannya, kebijakan Anies bakal merontokkan upaya pemulihan ekonomi. 

 

Kebijakan tersebut dikhawatirkan akan memicu munculnya pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada pekerja. 

 

Namun bagi Anies, rem darurat ini diambil karena perkembangan kasus COVID-19 di Jakarta yang semakin mengerikan.

Misteri Partai Banteng Tak Laku di Tanah Minang

 

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengaku bingung kenapa partainya tidak pernah berkibar di Sumatera Barat. Di Tanah Minang, partai banteng tak berkutik sejak dulu. Bahkan sejak era Soekarno. 

 

Padahal dari sejarah, pada saat Bung Karno menjadi Presiden pertama Republik Indonesia, banyak tokoh dari Sumatera Barat yang nasionalis dan pada saat itu bekerjasama dengan Bung Karno.

 

Kebingungan Megawati kini terus abadi menjadi sebuah misteri.

Menyambut Gembira Vaksin Corona

 

Indonesia berharap bisa menggelar imunisasi massal corona pada 2021. Untuk mengejar target itu, Indonesia bekerja sama dengan sejumlah negara dalam pembuatan vaksin COVID-19.

 

Bio Farma bekerjasama dengan perusahaan asal China dan UEA siap memproduksi vaksin corona secara massal.

 

Inilah waktunya Indonesia menyambut gembira vaksin corona.

KAMI, Hanya Koalisi Barisan Sakit Hati?

 

Deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang digagas sejumlah tokoh nasional dinilai tak lebih hanya koalisi barisan sakit hati.


KAMI yang salah satu pendirinya adalah mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo menuai reaksi yang cukup negatif lantaran dinilai hanya mencari panggung politik belaka.


Betulkah KAMI hanya sekumpulan tokoh yang merasa sakit hati?
 

Menghadang Resesi Lewat Stimulus Ekonomi

 

Pemerintahan Jokowi terus bekerja keras menghadang ancaman resesi. Berbagai stimulus ekonomi sudah diluncurkan.

 

Pemerintah percaya, stimulus ekonomi yang antara lain berupa pinjaman lunak kepada rakyat merupakan kunci selamat dari jurang resesi.

 

Jajaran menteri diminta bekerja lebih cepat dengan menghindari birokrasi yang berbelit-belit.

Corona dan Bayang-bayang Resesi

 

Beberapa pihak menyebutkan Indonesia sudah masuk ke jurang resesi, sebab pertumbuhan ekonomi terkontraksi selama dua kuartal berturut-turut.

 

Di sisi lain, pemerintah berupaya menghindari resesi ekonomi dengan mengutamakan agenda pemulihan ekonomi ketimbang pengendalian corona.

 

Tantangan yang sangat berat di era pemerintahan Jokowi.

Djoko Tjandra Ditangkap, Kabareskrim Calon Kuat Kapolri?

 

Kepolisian telah menangkap terpidana kasus pengalihan hak tagih atau cessie Bank Bali, Djoko S Tjandra di Malaysia.



Diangkut pesawat carteran tipe Embraer ERJ 135 dengan nomor registrasi PK RJP, Djoko Tjandra tiba di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis (30/7/2020) malam sekira pukul 22.40 WIB.

 

Penangkapan Djoko ini kemudian menimbulkan spekulasi baru. Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo bakal mulus sebagai Kapolri?

Raksasa Properti Bangkrut di Tengah Pandemi


PT Cowell Development, Tbk dinyatakan pailit alias bangkrut. Sebuah kisah raksasa properti yang tumbang di tengah pandemi corona.


Mengelola banyak properti berkelas atas selama puluhan tahun ternyata belum bisa menjamin ketangguhan sebuah perusahaan.


Meski bangkrut, Cowell yang salah satunya mengelola Plaza Atrium Senen tampaknya masih harus melewati jalan yang teramat panjang.
 

Simsalabim Buronan Djoko Tjandra

 

Buronan kakap Djoko Tjandra bagai belut. Sulit ditangkap walau kerap keluar-masuk Indonesia. Bahkan, buron kasus pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali itu dengan santainya mengajukan upaya hukum Peninjauan Kembali ke Mahkamah Agung.

 

Belakangan terkuak, Djoko bebas melenggang setelah mengantongi surat sakti dari lembaga penegak hukum. Djoko lagi-lagi menyulap hukum sesuai selera.

 

Simsalabim.