Gaduh Pajak Sembako, APBN Genting?

Rencana pemerintah untuk memungut pajak sembako mendapat kritikan keras. Sudah selayaknya sembako jangan dipajaki sampai kapanpun. Diduga ada kondisi genting dalam pengelolaan APBN di balik rencana pajak sembako itu.

Nasib Garuda Indonesia akan seperti Merpati Airlines?

Kondisi keuangan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk sedang dalam kondisi sulit. Perusahaan milik negara itu tengah menanggung utang hingga mencapai Rp 70 triliun dan diperkirakan terus bertambah Rp 1 triliun tiap bulannya.

Apakah nasib Merpati Airlines merupakan maskapai milik negara sebelum adanya Garuda Indonesia. Merpati resmi berhenti beroperasi pada 1 Februari 2014 akibat masalah keuangan dan berbagai utang. Tercatat, MNA menanggung utang sebesar 10,95 triliun.

Apakah nasib Garuda seperti Merpati?

Konflik Ganjar dan Putri Mahkota Banteng Moncong Putih, Kerasnya Persaingan Menuju Pilpres 2024!

Sindiran keras Ketua DPP PDIP, Puan Maharani untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dilontarkan di hadapan kader PDIP di hadapan kader PDIP se-Jawa Tengah, Minggu lalu (23/5). Ganjar tidak diundang dalam acara tersebut. Kritikan yan dilontarkan Putri Mahkota partai berlambang Banteng Moncong Putih itupun lantas menjadi topik perbincanan publik. Keduanya dinilai terlibat konflik. Benarkah kritik dilontarkan karena berbalut aroma persaingan keduanya menjelang Pilpres 2024,? Mengingat keduanya sama-sama tokoh yang diprediksi bakal maju di Pilpres 2024.

Pemerintah Indonesia Harus Putuskan Hubungan Dagang dengan Israel

Banyak pemimpin dunia mengutuk keras agresi militer Israel terhadap Palestina. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tak terkecuali. Jokowi menyampaikan kecaman atas serangan Israel ke Palestina karena telah menelan korban terutama perempuan dan anak-anak.

Tidak hanya kecaman, Pemerintah Indonesia didesak untuk segera mengirim bantuan kemanusian hingga memutus hubungan dagang dengan Israel. Mungkinkah pemerintah Jokowi memutuskan hubungan dagang dengan negara zionis itu?
 

Ketika Jokowi 'Kepeleset' Bipang Ambawang

Istana diminta segera memberikan klarifikasi terkait pernyataan soal Bipang kiliner babi panggung untuk menu lebaran. Klarifikasi dinilai penting agar kegaduhan terkait menu Bipang yang haram bagi umat Islam tidak terus bergulir.
 

On Eternal Patrol: Duka KRI Nanggala 402, Prajurit Terbaik Hiu Kencana Berpatroli dalam Keabadian

Kalimat On Eternal Patrol menggambarkan ungkapan duka, bangga, serta simpati kepada para awak kapal selam KRI-Nanggala-402 yang telah dinyatakan gugur. On Eternal Patrol yang berarti berpatroli selamanya atau berpatroli abadi. Perjalanan menuju keabadian dijalani para awak kapal selam KRI Nanggala-402 dengan ketabahan.

Kapal selam KRI Nanggala-402 hilang kontak pada Rabu (21/4/2021) pagi. Setelah dilakukan upaya pencarian, semua awak kapal dinyatakan meninggal dunia. "Dengan kesedihan yang mendalam, selaku Panglima TNI, saya nyatakan bahwa 53 personel onboard KRI Nanggala-402 telah gugur. Prajurit-prajurit terbaik Hiu Kencana telah gugur saat melaksanakan tugas di perairan Utara Bali," kata Panglima TNI Hadi Tjahjanto dalam konferensi pers, Minggu (25/4/2021).

Reshuffle Lagi, Jangan Pilih Menteri dari Kalangan Parpol Pak Jokowi

Isu reshuffle kabinet mencuat seiring dengan rencana peleburan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek), serta dibentuknya Kementerian Investasi. Ketentuan itu termuat dalam Surat Presiden (Surpres) Nomor R-14/Pres/03/2021 yang sudah disetujui oleh DPR RI. Untuk reshuffle kali ini, Jokowi diminta tak memilih menteri dari kalangan partai politik. banyaknya menteri dari unsur parpol yang berurusan dengan hukum mengindikasikan bahwa mereka belum cukup meyakinkan terbebas dari kepentingan. Kalangan profesional merupakan pilihan yang tepat bagi Jokowi jika hendak merombak menterinya.