Ada dua postingan terkait ambulans diunggah di Twitter dan Instagram. Pertama pada pukul 02.16 WIB, dan kedua pada 02.17 WIB

Sebanyak lima unit ambulans berlogo Pemprov DKI Jakarta dan PMI diamankan. Polisi menyebut ambulans itu membawa batu dan bensin yang diduga untuk molotov.

Informasi ambulans tersebut diunggah Polda Metro Jaya melalui akun Twitter dan Instagramnya, @TMCPoldaMetro, Kamis (26/9/2019). Ada dua postingan terkait ambulans diunggah di Twitter dan Instagram. Pertama pada pukul 02.16 WIB, dan kedua pada 02.17 WIB.

"02:14 Polri amankan 5 kendaraan ambulans milik Pemprov DKI Jakarta yang digunakan untuk mengangkut batu dan bensin yang diduga untuk molotov di dekat Gardu Tol Pejompongan Jl. Gatot Subroto," tulis akun @TMCPoldaMetro.

Dalam video yang diposting oleh Polda Metro, polisi terlihat mengepung mobil ambulans dan melakukan pengecekan. Ketika pintu mobil dibuka, tampak sejumlah orang yang diduga petugas Dinas Kesehatan berada di dalam mobil.

Setelah viral, postingan itu sudah tidak ditemukan lagi di akun Twitter @TMCPoldaMetro. Namun, postingan itu masih dapat dilihat di akun Instagramnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan ambulans tersebut kini berada di Polda Metro Jaya. Petugas yang ada di dalam ambulans pun ikut diamankan untuk dimintai keterangan.

"Ya diamankan di Polda Metro untuk dimintai keterangan," kata Argo saat dikonfirmasi.

Belum ada konfirmasi lagi kenapa unggahan itu hilang di Twitter Polda Metro Jaya.