Jambore sendiri adalah Suatu Event untuk Apresiasi Kader PKK atas Kinerja mereka

Parade Nusantara jadi suguhan menarik dalam rangkaian acara Jambore Nasional Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Tahun 2019 yang diselenggarakan di Hotel Mercure Ancol, Jakarta.

Parade ini diikuti oleh seluruh kontingen TP-PKK seluruh Indonesia, dan salah satunya adalah Kontingen Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) yang menampilkan Identitas budaya dayak dengan membawakan tarian Mahaga Panatau Budaya.

Tarian ini menggambarkan tekad dan semangat kader PKK dalam menjaga dan melestarikan warisan budaya nenek moyang dan diperagakan oleh 10 orang penari.

Kader PKK Kalteng Ikuti Parade Nusantara di Jambore Nasional yang diselenggarakan di Hotel Mercure Ancol, Jakarta.

Turut hadir Ibu Yulistra Ivo Sugianto Sabran selaku ketua TP-PKK Prov. Kalteng beserta kader PKK tingkat Kabupaten/Kota.

Ibu Ivo mengharapkan dengan event Jambore Nasional PKK ini akan menjadikan seluruh Kader PKK di Kalteng semakin termotivasi dan juga meningkatkan kinerjanya.

Kader PKK Kalteng Ikuti Parade Nusantara di Jambore Nasional yang diselenggarakan di Hotel Mercure Ancol, Jakarta.

"Harapan saya dengan adanya Jambore Nasional PKK ini, seluruh kader PKK di Kalimantan Tengah semakin termotivasi dan juga meningkatkan kinerjanya," ucapnya.

Lebih lanjut Ivo menyampaikan bahwa Jambore Nasional ini sebagai apreasiasi kepada Kader PKK atas kinerjanya serta sebagai ajang sharing pengalaman dari daerahnya masing-masing.

"Jambore sendiri adalah suatu event untuk apresiasi kader PKK atas kinerja mereka, serta sebagai ajang sharing pengalaman mereka selama bekerja di lapangan dan juga sebagai bahan evaluasi apabila ada kekurangan, dan nantinya masukan-masukan yang didapatkan bisa diaplikasikan di daerah masing-masing," tutup Ivo