Pramugari maskapai ini juga mengungkap fakta soal bantal dan selimut di pesawat

Bagi Anda yang suka bepergian dengan pesawat, ada baiknya mengetahui tentang peralatan makan dan minum di atas pesawat serta kondisi air dalam pesawat.

Jamila Hardwick, seorang pramugari yang berkerja untuk maskapai penerbangan di Amerika Serikat, mengungkapkan agar penumpang tidak memesan minuman teh maupun kopi saat berada di pesawat.

Kenapa?

"Pipa penyimpanan jarang sekali dibersihkan, karena maskapai hanya diminta untuk membersihkan tangki air beberapa kali dalam setahun.," kata Jamila dikutip dari Insidehook.

Dalam kesempatan ini Jamila Hardwick juga membeberkan fakta lain tentang bantal dan selimut yang berada di dalam pesawat.

Menurut dia bantal dan selimut tersebut memang terlihat baru, tetapi masih diragukan sisi kebersihannya.

Fakta lain juga terkuak, seorang ahli menemukan 37 jenis bentuk bakteri yang terdapat di air dalam pesawat dan beberapa di antaranya telah dilakukan pengetesan di laboratorium. Hasilnya air tersebut positif terkontaminasi bakteri E.coli.

Lantaran itu disarankan kepada para pelancong untuk menolak air minum apa pun dalam penerbangan yang tidak berasal dari dalam botol yang masih tersegel. Termasuk saat transit di beberapa bandara yang tingkat sanitasinya kurang baik.