Saat ini Pertumbuhan Ekonomi Provinsi Lampung sudah cukup baik sebesar 5,62% berada diatas rata-rata Sumatera dan Nasional

Dalam rangka menekan angka laju inflasi daerah, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim meminta Biro Perekonomian Provinsi Lampung untuk fokus dalam penguatan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) guna menekan laju inflasi daerah.

"Salah satu upaya dalam meningkatkan perekonomian dan penekanan laju inflasi daerah, salah satunya yaitu kita harus fokus dalam penguatan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID)," ujar Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim usai mendengarkan paparan presentasi dari Plt. Kepala Biro Perekonomian Provinsi Lampung yang diwakili Kabag SDA, Produksi, dan Pemasaran, Fitria, di Ruang Kerja Wakil Gubernur Lampung, Kantor Gubernur, Selasa malam.

Dalam penanganan inflasi, ujar Wagub Chusnunia, yang harus diperhatikan dan dikoordinasikan yaitu kesesuaian antara kebijakan strategis kita dalam TPID dan faktor-faktor penyebab inflasi. 

"Untuk itu, kita harus mengambil langkah dalam penguatan TPID sebagai upaya penekanan laju inflasi. Selain itu, kita juga harus memperhatikan dan meningkatkan produktifitas yang dapat menekan laju inflasi," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Fitria menjelaskan saat ini pertumbuhan ekonomi Provinsi Lampung sudah cukup baik sebesar 5,62% berada diatas rata-rata Sumatera dan Nasional. 

"Untuk itu, perlu upaya untuk mempertahankan serta menjaga pertumbuhan dan stabilitas ekonomi daerah yang berkualitas," jelas Fitria.

Lanjutnya, Biro Perekonomian Provinsi Lampung melakukan sejumlah inovasi pada renja tahun 2020 diantaranya optimalisasi pendapatan daerah, mensinergikan program pembangunan dengan PKBL/tanggung jawab sosial perusahaan, NGO dan investasi, perluasan akses keuangan daerah.