Para tamu negara yang akan hadir di pelantikan Jokowi-Amin akan menginap di sejumlah hotel bintang lima yang berada di sekitar Kompleks Parlemen

Pelantikan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 akan digelar di Gedung MPR/DPR, Jakarta pada Minggu 20 Oktober 2019.

Sejumlah tamu negara yang akan menghadiri pelantikan presiden itu pun sudah berdatangan. Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyebutkan para tamu negara menginap di sejumlah hotel bintang lima yang berada di sekitar Kompleks Parlemen.

Hotel-hotel itu antara lain Hotel Fairmont, Hotel Mulia, Hotel Sultan, ataupun Hotel Four Season. Beberapa tamu negara bahkan sudah ada yang memesan kamar di Hotel Mandarin dan Hotel Grand Hyatt.

Yuk lihat ulasan hotel-hotel yang dipakai tamu pelantikan Jokowi-Amin sebagai Presiden dan Wapres tersebut:

1. The Duke Suite, Hotel Mulia Jakarta
Terletak di Jalan Asia Afrika, Hotel Mulia Jakarta memiliki kamar terbaik yaitu The Duke Suite. The Duke Suite dari Hotel Mulia Jakarta memiliki luas kamar 650 meter persegi.

Terletak di lantai atas Hotel The Duke Suite, Hotel Mulia Jakarta menawarkan pemandangan kota.

Kamar tidur utama menawarkan pemandangan Lapangan Golf Senayan dan Skyline Jakarta. Kamar utama menawarkan kemewahan yang membuat pengunjungnya betah.

Kamar tidur dilengkapi dengan tempat tidur sebesar dan dibungkus dengan seprai katun dari 1.000 benang pilihan terbaik.

Setiap sudut ruangan di The Duke Suite, Hotel Mulia Jakarta ditata dengan elegan dan mewah. Ditambah dengan sisi kamar mandi yang didesain khusus dari desiner kelas dunia.

2. Fairmont Jakarta Presidential Suite
Fairmont Jakarta Presidential Suite memiliki ruang tamu terpisah, meja makan panjang, meja kerja eksekutif, dan dapur.

Tipe presidential suite dilengkapi dengan ruang pijat pribadi, gym, dan kamar mandi marmer spa yang luas dengan shower dan bathtub besar.

Pemandangan cakrawala Jakarta juga dihadirkan di kamar megah ini. Kamar tidur didesain dengan elegan dilengkapi dengan kasur mewah, bantal, dan selimut dari bulu angsa.

Fairmont terletak di Komplek Gelora Bung Karno, Jl. Asia Afrika Nomor 8.

3. Presidential Suite, Four Seasons Hotel Jakarta
Menawarkan pemandangan kota yang menawan, kamar Presidential Suite dari Four Seasons Hotel Jakarta berada di lantai 19.

Luas dari kamar tersebut adalah 330 meter persegi. Hotel bintang lima yang terletak di Jalan Gatot Subroto Jakarta ini memiliki kamar Presidential Suite sangat mewah.

Kamar mandi dari Presidential Suit milik Four Seasons Hotel Jakarta seluruhnya dilapisi dengan marmer dan terlihat sangat mewah.

Terdapat meja makan yang bisa menampung 12 orang. Dengan tatanan interior yang mewah dan hidangan yang disiapkan oleh tim kuliner Four Seasons.

4. Mandarin Suite, Mandarin Oriental Jakarta
Terletak di lantai atas, kamar tipe suite ini menawarkan pemandangan Kota Jakarta yang menawan. terdapat dapur, ruang makan untuk 10 orang, dan lobi penerimaan tamu.

Ada juga ruang kerja terpisah, kamar tidur utama, dan kamar mandi dengan bathtub,dan meja rias ganda.

Sistem hiburan mencakup layar super besar yang terpasang di dinding dan sistem suara surround. Semua tamu memiliki akses ke Club Lounge lantai 21.

5. Presidential Suite, Grand Hyatt Jakarta.
Kamar seluas 315 meter persegi dengan desain mewah dan pemandangan kota yang indah. Disediakan satu tempat tidur king dan teras dalam ruangan kaca seluas 200 meter untuk berbagai acara.

Terdapat minibar yang cocok untuk bersantai.

6. Presidential Suite, The Sultan Jakarta
Presidential Suite dari The Sultan Jakarta berukuran 134 meter persegi dan semuanya dilengkapi dengan perabotan etnik Indonesia. Dilengkapi dengan tempat tidurking size dan ruang tamu terpisah yang luas.

Di dalam kamar terdapat minibar dan kamar mandi dengan bathtub. Keamanan kamar ini sangat terjaga juga karena dilengkapi dengan detektor asap di setiap sudut ruangan.