Gibran menegaskan tidak akan maju di Pilkada Solo via jalur independen

Gibran Rakabuming Raka menegaskan tetap bakal maju dalam arena Pilkada Solo 2020. Meski terancam dipecat sebagai kader PDI Perjuangan, Putra sulung Presiden Joko Widodo itu menyatakan akan maju lewat jalur partai.

"Ya sebagai keluarga besar PDIP, pastinya mengikuti aturan partai dalam penjaringan cawali dan cawawali," kata Gibran di Solo, Sabtu (19/10).

Gibran mengaku punya kartu tanda anggota (KTA) PDIP sehingga maju dI Pilwakot Solo nantinya juga lewat PDIP. Ia menegaskan tidak maju lewat jalur independen.

"Saya telah konsultasi dengan beberapa senior DPP PDIP Jakarta. Hasil konsultasi, masih berkesempatan mendaftar Pilwakot Solo lewat DPP atau DPD," tutur dia.

Bos Markobar itu menegaskan, tidak pernah bilang pada siapapun untuk maju di Pilwakot Solo lewat jalur independen. Hal ini sekaligus menepis banyaknya wacana ia maju independen setelah DPC PDIP Solo menutup pendaftaran.

"Saya masih yakin berjuang bisa maju sebagai cawali di Pilwakot Solo lewat jalur PDIP," ujar Gibran.

Ditanya terkait kapan akan mendaftar cawali di DPP atau DPP Pilwakot Solo, Gibran hanya mengatakan dalam waktu dekat. Demikian saat ditanya siapa pendampingnya nanti, ia enggan menjelaskan.

"Pilwakot Solo masih lama. Ya dalam waktu dekat saya mendaftar," tutup Gibran