Prabowo mengakui Partai Gerindra diminta Presiden Jokowi untuk memperkuat Kabinet Kerja Jilid II. "

Prabowo Subianto memastikan Partai Gerindra mendapatkan jatah dua kursi menteri Kabinet Kerja Jilid II. Jatah menteri itu akan diisi dirinya dan Edhy Prabowo.

"Yang dipanggil dua, jadi dapat berapa?," kata Prabowo Subianto usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Prabowo mengakui partainya diminta untuk memperkuat Kabinet Kerja Jilid II. "Dan saya sampaikan, kami dari Partai gerindra, apabila diminta maka kami siap membantu. Dan tadi kami sanggupi untuk membantu," ujar Prabowo.

Bakal dapat jatah menteri apa? Prabowo menegaskan, "Beliau (Jokowi) mengizinkan saya dan diminta beliau membantu di bidang pertahanan."

Namun, mengenai posisi Edhy Prabowo, Ketua Umum Partai Gerindra itu masih merahasiakannya. Menurutnya, untuk posisi Edhy Prabowo akan diumumkan sendiri oleh Presiden Jokowi.

"Saya kira demikian, Saudara Edhy Prabowo nanti Pak Presiden yang akan umumkan," ujarnya.

Berdasarkan bocoran kabinet yang diterima bizlaw.id, Prabowo bakal mendapatkan jatah sebagai Menteri Pertahanan. Sementara Edhy Prabowo mendapat kursi Menteri Pertanian.