Ahok sebagai undangan keluarga hadir di acara pelantikan Jokowi - Maruf di Gedung MPR, Minggu (20/10).

Tidak sedikit pihak menggadang-gadang Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok duduk di Kabinet Kerja Jilid 2. Harapan tersebut semakin besar setelah Ahok sebagai undangan keluarga hadir di acara pelantikan Jokowi - Maruf di Gedung MPR, Minggu (20/10/2019) kemarin.

Jika benar-benar diangkat menjadimenteri, lantas posisi apa yang tepat untuk mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut?

Hingga, Senin (21/10) belum jelas kebenaran Ahok menjadi menteri Jokowi. Padahal, Jokowi sudah memanggil sejumlah kandidat calon menteri ke Istana Kepresidenan. Hingga pukul 16.30 sudah ada sebelas orang yang menyambangi Istana. 

Mereka yaitu mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, Bos Gojek Indonesia Nadiem Makarim, dan Bos NET TV Wishnutama. 

Selanjutnya, pengusaha Erick Thohir, Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, mantan Mensesneg Pratikno, relawan Jokowi-Ma'ruf Fadjroel Rachman dan peneliti Populi Center Nico Harjanto Terakhir yang datang yakni Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Edhy Prabowo. 

Pamer Foto Kawinan

Menariknya, Ahok seakan tidak peduli dengan isu kabinet. Ahok justru memamerkan foto pernikahannya dengan Puput Nastiti Devi di akun Instagramnya, Senin, (21/10). Mantan gubernur DKI Jakarta itu menunjukkan bahwa mereka menikah hanya sehari setelah bebas dari penjara pada 24 Januari 2019. 

"Foto pernikahan ini diambil pada 25 Januari 2019. Bapak @basukibtp dan Ibu Puput Nastiti Devi," tulis admin pengunggah foto itu dalam Bahasa Inggris di akun resmi Ahok. 

Pada foto itu, Puput terlihat cantik saat mengenakan kebaya brokat putri. Badannya bersandar ke Ahok yang memeluknya dan memberikan tatapan mesra. Adapun Basuki mengenakan beskap hitam dan blangkon. Wajahnya terlihat bahagia. 

Foto ini seakan ingin menjelaskan teka-teki kapan tepatnya Ahok dan Puput menikah. Keduanya sempat santer diberitakan menikah pada 15 Februari 2019.

Tapi rupanya, keputusan Ahok untuk menikahi bekas ajudan mantan istrinya itu dipercepat, bahkan hanya sehari setelah bebas dari penjara Mako Brimob Kelapa Dua. Bahkan, saat ini Puput tengah hamil tua dan siap menanti kelahiran putra pertamanya. Dalam berbagai kesempatan pun, ia sudah mengenalkan Puput sebagai istrinya. 

Unggahan dalam dua jam ini sudah disukai lebih dari 250 ribu orang dan mendapatkan 5.000-an komentar. Sebagian besar menyatakan selamat dan memberikan dukungan kepada pasangan ini.