Ada tiga kepala daerah di Jatim yang berpotensi untuk mengisi posisi sebagai menteri Presiden Jokowi.

Ada tiga kepala daerah di Jatim yang berpotensi untuk mengisi posisi sebagai menteri Presiden Jokowi. Ada nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini alias (Risma) Bupati Banyuwangi  Abdullah Azwar Anas dan Bupati Ngawi Budi Sulistyo alias Kanang.

Tanda-tanda itu menguat, lantaran saat presiden Jokowi memanggil satu persatu calon pembantunya ke Istana. Sementara itu Risma tidak terlihat ada di kantornya pada Senin (21/10) ini.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara menuturkan Risma sedang tidak berada di Surabaya. Saat ini, menurutnya, Risma sejak beberapa waktu lalu diketahui berada di Jerman, karena menghadiri undangan Unicef. Seharusnya, Risma tiba di Surabaya pada Senin ini. Namun, hingga kini Risma masih belum aktif bekerja.

"Ibu (Risma) baru pulang dari undangan Unicef. Seharusnya, saat ini masih perjalanan pulang. Namun, sampai dimana saya sudah WA staff yang mendampingi ibu masih centang satu. Mungkin masih di pesawat," ujarnya, Senin (21/10).

Dilansir Merdeka.com, dikonfirmasi apakah dari Jerman Risma transit lebih dulu ke Jakarta, Febri mengaku tidak memonitornya. Sebab, kontak terakhir yang bisa dilakukannya dengan rombongan Risma terjadi sekitar pukul 09.00 WIB.

"Jam segitu enggak lah. Saya tidak monitor (keberadaan Risma di Jakarta) beliau. Terakhir kontak jam 09.00 Wib tadi," tegasnya.

Disinggung mengenai agenda Risma, apakah hari ini atau Selasa (21/10) besok ada rencana ke Jakarta, Febri memastikannya tidak ada. Ia pun menegaskan jika sesuai dengan jadwal, harusnya malam ini Risma sudah tiba di Surabaya.

"Enggak ada jadwal ke Jakarta. Besok juga tidak ada. Harusnya malam ini sudah tiba kembali ke Surabaya," pungkasnya.