Menpora berharap para pemuda Indonesia dapat memelihara, menjaga kebhinekaan dan keberagaman yang dimiliki Bangsa Indonesia

Menpora Zainudin Amali mengapresiasi Ikatan Alumni SMA Nusantara (Ikastara) yang berkontribusi dalam penanaman nilai-nilai kebangsaan bangsa Indonesia. Ia berharap para pemuda Indonesia dapat memelihara, menjaga kebhinekaan dan keberagaman yang dimiliki Bangsa Indonesia. 
Hal ini disampaikan usai membuka Turnamen Satu Nusantara Happy Golf ke-9 Tahun 2019 di Modern Golf & Country Club, Modernland, Tangerang, Banten.

Bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 Menpora mengingatkan bahwa bangsa Indonesia dibentuk berdasarkan kebhinekaan, keberagaman dan perbedaan. 

"Perbedaan ini adalah anugerah menurut saya bangsa kita yang berbhineka memiliki tantangan luar biasa kedepan untuk itu harus bersatu," ujarnya Minggu siang.

"Saya bersyukur para alumni SMA Nusantara yang telah berusia 30 tahun berkontribusi terhadap penanaman nilai-nilai kebangsaan, jangan berhenti terus bersemangat mempererat kekeluargaan kita tapi jangan hilangkan bahwa kita berasal dari latar belakang yang berbeda-beda," kata Menpora didampingi Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta dan Staf Ahli Kerjasama Kelembagaan Chandra Bhakti.

Pemerintah lanjut Menpora, sangat mengapresiasi kegiatan ini serta berharap dapat diadakan lebih dari satu kali dalam satu tahun. 

"30 tahun bukan waktu singkat untuk membangun karakter siswa agar selalu sadar bahwa kita satu bangsa, kegiatan ini hanya sarana intinya kita harus selalu mengupgrade rasa kebangsaan kita agar jangan sampai lupa bahwa kita terbentuk dari banyak latar belakang," urainya.

Menteri yang juga sangat hobi bermain golf ini juga akan lebih memperhatikan perkembangan olahraga golf tanah air. 

"Golf sekarang ini harus digalakkan karena kita bangsa besar memiliki banyak lapangan golf dan talenta muda banyak tapi belum bisa berbicara banyak di kancah internasional," katanya.

"Selamat atas turnamen ini kami pemerintah apresiasi upaya komunitas agar perkembangan golf semakin baik karena dengan sering bertemu akan memunculkan rasa kekeluargaan dan paguyuban semakin baik," tutupnya pada acara yang bertujuan mempererat silaturahmi para Alumni SMA Taruna Nusantara Magelang, Jawa Tengah ini.