Mudah-mudahan kolaborasi yang diinginkan bisa berjalan lancar

Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) DKI Jakarta menggelar bimbingan teknis (bimtek) pengadaan langsung melalui e-order di Balai Kota DKI.

" Mudah-mudahan kolaborasi yang diinginkan bisa berjalan lancar,".

Bimtek tersebut diikuti 240 peserta yang terbagi menjadi delapan angkatan dan terdiri dari pejabat pengadaan dan pengelola barang dan jasa.

Kepala BPPBJ DKI Jakarta, Blessmiyanda mengatakan, bimtek ini berlangsung dari 11 - 21 November 2019, dengan harapan agar peserta mengetahui tata cara pembelian melalui e-order.

E-order sendiri merupakan salah satu website untuk menunjang kegiatan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam mendukung Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), sehingga dapat tercipta kolaborasi antara Pemprov DKI Jakarta dengan warga Ibukota.

"Mudah-mudahan kolaborasi yang diinginkan bisa berjalan lancar," ujarnya di lokasi, Senin.

Bless menjelaskan, materi pembelajaran yang diberikan dalam bimtek ini berupa transaksi dengan UMKM di e-order, mekanisme payment gateway e-order, penjelasan tentang pengadaan langsung serta implementasi pajak e-order.

"Harapannya akuntabilitas dan peran serta masyarakat dapat meningkat untuk menciptakan kolaborasi yang lebih baik," tandasnya.