Mari kita tunjukkan bahwa kita bisa bersatu dan sukses melalui olahraga

Tjahjo Kumolo, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia, bersama Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, membuka secara resmi pekan olahraga Nasional (PORNAS) XV Tahun 2019 Korps Pegawai Negeri (KORPRI), di GOR Sahabuddin Pangkalpinang, Senin.
 
Acara Pembukaan pekan olahraga Nasional (PORNAS) XV Tahun 2019 Korps Pegawai Negeri (KORPRI) di Babel dibuka secara resmi ditandai dengan pemukulan gendang bersama. 

Dengan tema, korpri sehat, melayani, menyatukan bangsa. PORNAS KORPRI ke-XV 2019 di Bangka Belitung, diikuti Atlet, Official dan Pendamping ASN berasal dari 34 Provinsi, dengan jumlah kontingen sebanyak sebanyak 86 kontingen yang berjumlah sekitar 3.978 peserta yang terdiri dari 2.522 orang dari provinsi dan 1.456 orang dari kementerian/lembaga.
 
Tjahjo Kumolo, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia, berharap dengan adanya ajang Pornas korpri dapat menjadi momentum peningkatan dalam meningkatkan kinerja, berkarya, inovasi dalam melayani masyarakat dengan baik.
 
"Melalui olahraga Pornas korpri inilah akan mampu meningkatkan rasa kebersamaan, gotong royongan serta sportivitas diantara seluruh jajaran korpri yang ada di kementerian/lembaga dan pemerintahan daerah", jelasnya.


 
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia pusat, bapor korpri, yang telah memberikan kesempatan bagi masyarakat dan Pemprov Babel yang telah dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pornas korpri XV tahun 2019.
 
"Kami ucapkan selamat datang, Semoga pertemuan dan Pornas korpri ini kita dapat meningkatkan silahturahmi serta saling mengenal antara kita. junjung tinggi sportivitas dan mari raih prestasi", ujar gubernur Erzaldi.
 
Gubernur Erzaldi, mengajak kepada peserta Pornas korpri untuk dapat menikmati keindahan pariwisata, budaya maupun kuliner yang ada di babel. 

Semoga penyelenggaraan Pornas korpri dapat terselenggara dengan sebaik- baiknya, terima kasih kepada panitia dan kontingen, harapnya.
 
"Mari kita tunjukkan bahwa kita bisa bersatu dan sukses melalui olahraga, sehingga bisa melayani masyarakat dengan sepenuh hati. selamat bertanding, junjung sportivitas", ujarnya.


 
Sementara itu, Pj Sekretaris daerah, Yulizar Adnan, selaku Ketua panitia Pornas korpri XV, menjelaskan, tujuan diselenggarakannya pornas korpri yakni untuk meningkatkan silaturahmi antar anggota korpri se-Indonesia, dan melatih atlet olahragawan korpri yang berprestasi. 

Yang akan diselenggarakan mulai 10-18 November 2019.
 
"Sembilan cabang olahraga yang akan dipertandingkan diantaranya lari 10 km, catur, bulutangkis, senam, futsal, tenis meja, tenis lapangan, Voli dan gateball", ungkapnya.