Aura Kasih sempat mengutarakan keinginan untuk bicara atau diskusi dengan pihak Gojek

Artis cantik Aura Kasih mengaku kehilangan dana yang disimpan di aplikasi Gopay. Jumlahnya mencapai Rp11 juta.

Aura menduga akun yang dia miliki mengalami peretasan. Dia juga menyebutkan terdapat kejanggalan dalam riwayat transaksi di akun ojek daring miliknya, di mana dia mengatakan kehilangan 2 akun saat melakukan transaksi menggunakan platform ojek daring tersebut.

Hal ini diungkapkan Aura Kasih pada Insta Story-nya. "2 account gw ilang isi gopay (1,9jt) dan tetiba masuk ke mbanking - virtual account - top up gopay 9,7jt kok bisa???? nah lo!!!!" tulis Aura Kasih.

Aura Kasih sempat mengutarakan keinginan untuk bicara atau diskusi dengan pihak perusahaan ojek online yang didirikan oleh Nadiem Makarim tersebut.

Keluhan Aura Kasih ini pun langsung mendapat tanggapan dari Gojek. Perusahaan rintisan itu mengimbau pengguna untuk tidak memberitahukan kode one-time password (OTP) yang diterima lewat SMS dan kode PIN kepada siapapun, termasuk pada pihak yang mengaku dari Gojek.

VP Corporate Communications Gojek Kristy Nelwan mengatakan Gojek mengajak seluruh pelaku industri teknologi, keuangan, pemerintah, komunitas, dan segenap masyarakat untuk mengedukasi pengguna teknologi informasi mengenai pentingnya menjaga kerahasiaan informasi.

"Kami sangat menyesalkan kasus penipuan atas nama Gojek yang menimpa Aura Kasih.  Penipuan berbasis social engineering seperti ini sudah ada dari dulu seperti halnya penipuan 'mama minta pulsa'," ujar Kristy dalam keterangan resminya.

Selain itu, untuk menindaklanjuti permasalahan pihak Gojek mengaku sangat terbuka dan bersedia untuk berdiskusi dengan Aura Kasih.