Foto tentang pengumuman adanya peraturan penulisan ucapan cake ‘dilarang bertentangan dengan syariat islam’ di toko kue TOUS Le JOURS cabang Pacific Place Jakarta.

Sebuah unggahan foto di sosial media soal pengumuman pelarangan penulisan ucapan Selamat Natal di atas kue dari sebuah toko kenamaan TOUS Le JOURS membuat heboh. Toko kue tersebut kemudian memberi penjelasan.

Dalam foto yang viral, disebutkan bahwa store tidak boleh menulis di atas cake ucapan atau larangan yang bertentangan dengan syariat islam seperti Ucapan selamat hari besar agama, misal: natal, imlek, dll. Kedua store tidak boleh menulis di atas cake ucapan atau sesuatu yang bertentangan dengan syariat islam seperti perayaan yang tidak sesuai dengan syariat islam, misal valentine, halloween, dan lain-lain.

Foto tentang pengumuman adanya peraturan penulisan ucapan cake ‘dilarang bertentangan dengan syariat islam’ di toko kue TOUS Le JOURS cabang Pacific Place Jakarta.

Ramainya perbincangan mengenai peraturan penulisan ucapan cake di media sosial itu, akhirnya pihak toko kue Tous Le Jours angkat bicara. Melalui akun instagram resmi Tous Le Jours Indonesia pihaknya memberikan klarifikasinya.

Berikut ini Pengumuman Klarifikasi dari TOUS Le JOURS lewat akun instagram resminya.

Jakarta 22 November 2019

Seubungan dengan beredarnya video, foto dan atau informasi lainnya tentang “Peraturan Penulisan Ucapan Cake” yang terjadi di salah satu outlet kami, dengan ini management TOUS Le JOURS Indonesia menyampaikan beberapa hal sebagai berikut:

1. Bahwa peraturan penulisan ucapan cake sebagaimana yang terlihat pada video, foto dan/atau informasi yang lainnya yang sedang ramai beredar, bukan merupakan peraturan resmi yang dikeluarkan oleh management kami.

2. Bahwa dalam menjalankan kegiatan usaha kami di Indonesia, kami sangat mengedepankan toleransi keberagaman suku, agama, ras dan/atau antar golongan.

3. Kami mohon maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang terjadi dan kami sangat berterima kasih atas dukungan serta kepercayaa semua pihak kepada Tous Le Jours selama ini. Demi kian klarifikasi ini kami sampaikan. Atas perhatian dan kerjasama semua pihak kami mengucapkan terima kasih. Hormat kami, Management TOUS Le JOURS Indonesia.