Banyak sampah yang masih tergenang di saluran air

Bupati Dompu bersama ASN melakukan kegiatan bersih-bersih di Pasar Induk Dompu pasca diperbaiki dan sebelum beroperasi.

Bersih-bersih kali ini dipimpin langsung oleh  Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin, bersama Babinsa, Pegawai Sekretariat Daerah, Dinas Kominfo, Disbudpar, Dinas Lingkungan Hidup, dan dibantu oleh para penjual yang berada di sekitar lokasi pasar.

Kegiatan tersebut di mulai pada pukul 07.30 Wita – 09.00 Wita. Kegiatan bersih-bersihpun di pusatkan pada area dalam pasar, yang dimulai dengan menyapu, membersihkan saluran air, hingga merapikan bangunan yang kiranya mengganggu dan mengotori lingkungan pasar.

Kegiatan Bersih-Bersih Dimulai Dengan Menyapu, Membersihkan Saluran Air, Hingga Merapikan Bangunan Yang Kiranya Mengganggu dan Mengotori Lingkungan Pasar.

Semua yang berpartisipasi dalam kegiatan ini tampak membawa Sapu, kantong Plastik, serokan hingga Cangkul.  Bahkan truk penganggkut sampahpun standby di lokasi guna langsung mengangkut sampah ke tempat penampungan akhir

Saat bersih-bersih didapati sejumlah saluran air tersumbat oleh tanah dan sampah, “Sepertinya para pedagang maupun warga tidak sampai membuang sampah pada tempatnya, karena banyak sampah yang masih tergenang di saluran air dan masih banyak bertumpuk di area pasar” Ucap Bupati Dompu.

Bupati Dompu berharap, “semoga dengan aksi bersih-bersih yang kita lakukan kali ini, masyarakat terutama para penjual untuk seterusnya dapat memperhatikan lingkungan pasar sekitar lokasi jualannya agar selalu dalam keadaan bersih dan sekiranya dapat memanfaatkan tempat sampah yang telah di sediakan di sekitar lokasi pasar. Guna terciptanya kenyamanan aktifitas jual beli.”