Sarpras Harus Bermanfaat untuk Masyarakat

Kabupaten Bone Bolango dan Gorontalo Utara sedang membangun sarana prasarana olahraga dan rekreasi publik. Menpora Zainudin Amali berkenan menandatangani prasasti alat olahraga ruang publik bantuan Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora, di Stadion Bone Bolango, Gorontalo, Rabu malam.

Ada dua hal yang dipesankan agar sarpras yang dibangun bermanfaat jangka panjang didalam tujuan pembinaan menuju prestasi olahraga. Pertama, harus memenuhi standar dari masing-masing induk organisasi olahraga.

Seperti yang dilaporkan Bupati Bonebol Hamim Pou, bahwa nantinya stadion akan berfungsi sebagai lapangan sepakbola dan didalamnya juga berfungsi untuk lintasan atletik serta beberapa cabor lain yang memungkinkan, disamping fungsi lain untuk sarana publik seperti fitness room dan lainnya bantuan Kemenpora.

"Saya pesan betul agar sarpras olahraga bermanfaat berkelanjutan tidak bongkar pasang harus dikonsultasikan ke induk cabornya. Sepakbola ke PSSI, atletik ke PASI, dan kontraktornya memiliki spesifikasi membangun sarpras olahraga," pesan Menpora.

Yang kedua tentang kekhususan cabang olahraga yang digali dan dikembangkan masing-masing daerah. Gorontalo dari masing-masing Kabupaten/Kota hendaknya dapat berbagi konsentrasi pembinaan sehingga lebih terfokus dan maksimal.

"Harus ada fokus pembinaan cabor tertentu yang potensial sehingga bisa maksimal jangan semua sama dan dengan demikian diharapkan dapat berprestasi di kancah nasional, regional, dan internasional. Teruskan pembangunan dan kita sinergikan yang dapat dikerjasamakan, semoga menjadi kebanggaan dan bermanfaat bagi masyarakat Bone Bolango dan Gorontalo Utara," tutup Menpora.

Hadir, Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, Wabup Bonebol Mohammad Kilat Wartabone, Asdep Peningkatan IPTEK dan IMTAQ Pemuda Hamka Hendra Noer, TAM Syamsul Qamar, Forkompinda, dan masyarakat Bonebol.