Karirnya cukup moncer hingga pernah dipercaya menduduki berbagai posisi penting. Antara lain, pernah menjabat Direktur Penuntutan, dan sebagai Pelaksana Tugas Direktur Penyidikan di KPK.

Menjelang pengumuman nama Sekretaris, Deputi dan Staf Ahli Menteri BUMN, sejumlah nama mulai mencuat. Salah satunya, Warih Sardono yang diisukan akan diplot sebagai Staf Ahli Menteri Erick. Siapa Warih?

Nama Warih Sardono sebelumnya sudah cukup populer di kalangan penegak hukum. Karirnya cukup moncer hingga pernah dipercaya menduduki berbagai posisi penting. Antara lain, pernah menjabat Direktur Penuntutan, dan sebagai Pelaksana Tugas Direktur Penyidikan di KPK.

Jabatan lainnya adalah sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta. Sementara saat ini, Warih menduduki posisi Inspektur IV pada Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung RI.

Penunjukan Warih sebagai Staf Ahli Menteri Erick ini diketahui sejalan dengan tekad Menteri Erick yang ingin melakukan aksi bersih-bersih perusahaan BUMN.

Sebagai informasi, Menteri Erick akan dibantu 3 Staf Ahli. Yakni Staf Ahli Bidang Implementasi Kebijakan Strategis (PNS), Staf Ahli Bidang Industri (PNS), dan Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PNS).

Dari ketiga posisi tersebut, kira-kira Jaksa Warih akan ditempatkan sebagai Staf Ahli bidang apa? Jawabannya ada di tangan Menteri Erick.