Pemuda adalah tonggak sejarah selaku generasi penerus di masa yang akan datang.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kep. Bangka Belitung, Suharto, menutup secara resmi kegiatan Forum Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah (PD) Diskepora se-Bangka Belitung tahun 2021. di Novilla Boutique Resort, Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Sebelum acara penutupan, dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama hasil Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah (PD) Diskepora se-Bangka Belitung tahun 2021.

"Dengan telah ditandatangani semua kesepakatan ini, marilah kita bersinergi. Mudah - mudahan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah, melalui tupoksi kita bisa berjalan lancar dan lebih baik," ungkapnya.

Peran dinas kepemudaan dan olahraga tidak hanya mengurusi olahraga saja, tetapi juga mengurusi kepemudaan. Sebab, peran pemuda ke depan adalah sebagai tonggak sejarah selaku generasi penerus di masa yang akan datang.

"Pemuda dan olahraga dapat berperan aktif. Jujur saja, selama ini masih terfokus pada bidang prestasi. Kalau prestasi saya anggap sudah cukup. Ke depan, di kepemudaan harus bisa menciptakan peluang kerja dalam kewirausahaan," ungkapnya.

Ia berharap, agar KNPI dan pramuka untuk saling bersinergi dalam membina kepemudaan. Kadiskepora Suharto mengingatkan kepada KONI agar dapat bersinergi, pasalnya, sebentar lagi akan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON).

"Apa yang sudah kita tanda tangani dan sepakati bersama, marilah kita laksanakan dan bersinergi. Terima kasih atas kehadiran semuanya. Semoga Bangka Belitung bisa sejajar dengan daerah provinsi yang lain," ungkapnya.