Buronan KPK, Harun yang terbelit kasus suap mantan Anggota KPU Wahyu Setiawan belum juga ditemukan.

Misteri keberadaan Caleg PDIP Harun Masiku menimbulkan banyak spekulasi. Buronan KPK, Harun yang terbelit kasus suap mantan Anggota KPU Wahyu Setiawan belum juga ditemukan.

Bahkan, anggota Komisi III DPR Fraksi Demokrat Benny K Harman menduga Harun Masiku sudah ditembak mati atau disembunyikan. Namun, PDIP tak mau dikaitkan dengan Harun.

Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDIP, Masinton Pasaribu mengatakan, tidak ada yang tahu dimana Harun saat ini. Dia juga tak mau berspekulasi tentang nasib Harun apakah benar dibunuh seperti tuduhan Benny.

"Siapa yang tahu, iya kan. Kita mana tahu, orangnya enggak ada, ngilang," ujar Masinton di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/2).

Masinton menegaskan, kasus Harun ini tak perlu ditanyakan ke PDIP. Karena sudah masuk proses hukum dan sudah ditetapkan sebagai buronan. Sebaiknya, kata Masinton, ditanya langsung ke aparat penegak hukum.

"Enggak ada kaitannya dengan PDIP ya, enggak ada. Ya orang dalam posisi kami juga enggak tahu keberadaannya, gimana komunikasi," ucapnya.

Masinton meminta tak perlu dikait-kaitkan Harun dengan PDIP. Dia menegaskan kasus Harun merupakan persoalan pribadi caleg PDIP Dapil Sumsel I.

"Itu enggak ada kaitan partai, itu urusan dia pribadi," ucapnya.