Jokowi dan seluruh jajaran Kabinet Indonesia Maju menjalani tes kesehatan usai Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi terkonfirmasi positif Covid-19.

Presiden Jokowi ternyata telah mengecek kesehatan dan mengikuti tes medis. Hal tersebut dilakukan guna memastikan apakah terjangkit virus corona atau tidak. Bagaimana hasilnya? "Sudah, saya sudah tes. Ibu (negara) juga sudah tes, hasilnya tanyakan ke yang ngetes," ujar Jokowi di Istana Bogor pada Senin (16/3/2020).

Diketahui, Jokowi dan seluruh jajaran Kabinet Indonesia Maju menjalani tes kesehatan usai Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi terkonfirmasi positif Covid-19.

Informasi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi terjangkit virus corona dikonfirmasi oleh Wakil Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat, Kolonel Albertus Budi Sulistya di Kantor Sekretariat Presiden, di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Sabtu, 14 Maret 2020.

Menhub Budi Karya diidentifikasi sebagai pasien kasus nomor 76. Ia dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat. Budi diketahui memang telah sakit sejak beberapa pekan lalu.

Ia diketahui terakhir datang ke Istana Negara pada rapat otonomi khusus Papua pada 11 Maret lalu. Rapat itu dipimpin oleh Presiden Jokowi dan dihadiri sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju.

Namun, Jokowi enggan menjelaskan detail teknis apakah dirinya memeriksakan diri ke RSPAD Gatot Soebroto atau tim dokter yang menyambangi Istana.