Selain masih beristirahat di dalam rumah, ketiga warga masih harus menjalani kontrol ulang ke RSPI.

Perumahan Studio Alam Indah (SAI) di Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat sempat heboh lantaran tiga warga perumahan itu dinyatakan positif terjangkit virus corona. Sembuhnya ketiga warga ini disambut gembira seluruh warga perumahan SAI.

Setelah sembuh usai dirawat di RSPI Suliati Saroso, ketiga warga dengan pasien kasus 01, kasus 02, dan kasus 03 itu pun sudah diperbolehkan kembali ke rumah. Akan tetapi, aktivitas ketiganya masih dibatasi.

“Saat ini mereka belum bisa memberikan keterangan. Mereka butuh istirahat, mungkin nanti bisa kalau sudah satu minggu,” ujar Ketua RT Teguh Prawiro, Rabu (18/3/2020) seperti dikutip suara.com.

Selain masih beristirahat di dalam rumah, ketiga warga masih harus menjalani kontrol ulang ke RSPI.  "Masih dibatasi, kan ada kontrol juga selepas dari rumah sakit, itu pasti ada,” tambah Teguh.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto memberikan bingkisan jamu kepada ketiga pasien yang telah dinyatakan sembuh tersebut. Di depan ketiga pasien dan awak media, Terawan menjelaskan bingkisan jamu tersebut merupakan buah tangan khusus dari Presiden Jokowi.

"Untuk itu saya ke sini sekalian membawakan oleh-oleh buah tangan dari Bapak Presiden (Jokowi) untuk bekal buat pasien nomor 1, 2, dan 3 yang sudah sehat, bukan pasien lagi, sudah sehat," papar Terawan saat jumpa pers di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Senin (16/3/2020).

Menurut Terawan, jamu tersebut merupakan ramuan khusus dari Presiden Jokowi untuk menjaga agar daya tahan tubuh atau imunitas ketiga pasien tetap sehat. Dia juga menyampaikan kepada ketiga pasien, bahwa Presiden Jokowi berpesan agar jamu tersebut dapat diminum dan dinikmati.

"Pesan Bapak Presiden apa yang sudah disiapkan ini bisa nantinya diminum, dinikmati, untuk nambah kesehatannya. Untuk itu saya akan serahkan buat untuk bertiga, karena satu rumah kan," katanya.