Sementara itu, kondisi Budi Karya juga dikabarkan semakin membaik.

Kecuali Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, seluruh pejabat negara di Kabinet Indonesia Maju dipastikan negatif virus corona. Kepastian itu diperoleh setelah para pejabat negara melakukan rangkaian tes virus corona dalam beberapa hari terakhir. 

"Istana sehat, sudah dites semuanya Alhamdulillah," terang Juru Bicara Presiden Jokowi, Mochammad Fadjroel Rachman di Jakarta, Sabtu (21/3/2020).

Fadjroel menuturkan sebagian pejabat negara sudah memberikan informasi terkait hasil tes Covid-19 tersebut. "Satu-persatu sebenarnya sudah infokan sudah info Kemenpupera, Basuki negatif. Saya negatif semua menteri negatif, cuman BKS (Menhub) saja (yang positif)," ujarnya.

Fadjroel menegaskan kabar Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa yang tengah melakukan isolasi diri, juga dinyatakan negatif setelah menjalani pemeriksaan.

"Dia (Suharso) negatif, ibu Menkeu Sri Mulyani juga negatif," katanya.

Sementara itu, kondisi Budi Karya juga dikabarkan semakin membaik. "Dua hari yang lalu saya sempat ke RSPAD Gatot Subroto dan beliau makin membaik. Digambarkan oleh dokter yang di RSPAD menyebutkan semakin membaik," kata Fadjroel.

Diketahui, keberadaan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sempat dicari-cari warganet di tengah gempuran virus corona. Dengan penjelasan Fadjroel, kini bisa dipastikan kondisi Prabowo saat ini adalah negatif virus corona.