Seluruh indeks di bursa saham utama Asia terlihat masih mampu seragam menginjak zona penguatan tajam pagi ini, Jumat (27/3).

Mengawali sesi perdagangan penutupan pekan ini, Jumat (27,3), gerak indeks di seluruh bursa saham utama Asia terlihat mampu dengan seragam melakukan lonjakan tajam. Sentimen positif dari indeks Wall Street beberapa jam lalu yang berhasil membukukan lonjakan curam menjadi bekal berharga guna mengakhiri pekan ini.

Laporan sebelumnya menunjukkan, sentimen dari pekat stimulus yang diajukan oleh pemerintahan Trump di AS yang telah menjadikan investor yakin untuk mengatasi pukulan wabah Coronavirus terhadap kinerja perekonomian.

Trump sebelumnya diwartakan mengajukan paket stimulus huingga senilai $2 triliun yang mencakup penyelamatan sejumlah perusahaan strategis serta pemotongan pajak guna menanggulangi luluh lantaknya kinerj aperekonomian akibat wabah Coronavirus yang masih mengganas.

Keyakinan pada paket stimulus Trump tersebut kemudian dengan mudah merambah di sesi perdagangan Asia pagi ini. Hingga ulasan ini disunting, indeks Nikkei (Jepang) tercatat melonjak curam 3,32% untuk menyisir posisi 19.284,63, sementara indeks ASX 200 (Australia) melompat 1,14% untuk menjejak posisi 5.171,7, dan indeks KOSPI (korea Selatan) yang melambung 3,99% untuk berada di posisi 1.753,58.

Dengan bekal yang kembali positif kali ini, sesi perdagangan saham di Jakarta yang akan dibuka beberapa menit ke depan diyakini masih akan mampu bertahan positif. Indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirkan cenderung untuk bertahan di zona hijau di sepanjang sesi perdagangan penutupan pekan ini.